Sukses

Lifestyle

Kamu Bagian dari Generasi Millennials? Perhatikan 5 Tanda Ini

Fimela.com, Jakarta Generasi Y (dalam bahasa Inggris sering disebut Young Generation alias Gen Y) akan tumbuh menjadi generasi muda yang sangat produktif dan realistis . Generasi ini sering pula disebut sebagai Generasi Millennials. Mereka dilahirkan pada kisaran tahun 1981 hingga 1994. Gen Y tumbuh sebagai masyarakat digital yang tidak gagap akan teknologi. Generasi Millennials tumbuh dengan produktifitas yang tinggi, sehingga tingkat sosial yang sempurna adalah tujuan dari generasi ini.

Nah seperti apa sih karakter dari generasi muda yang getol mengejar mimpi tersebut, berikut ulasannya untuk kamu:

Kamu Bagian dari Genrasi Millennials? Perhatikan 5 Tanda Ini. (Foto: guenthercreative.com)

1. Millennials Percaya Dengan Jurnalisme 2.0

Generasi ini lebih maju dalam menafsirkan berita yang sedang menjadi perbincangan di publik. Mereka akan mencari sumber berita dari dua arah untuk mencari kebenaran dari berita tersebut. Generasi Millennials lebih tertarik mencari fakta lain dari berbagai referensi berita ketimbang mempercayai dari satu sumber saja. Generasi ini sangat menyukai Jurnalisme 2.0, sumber berita tidak lagi hanya ada di media mainstream tetapi banyak sumber berita lain yang menjadi daya tarik generasi ini, yakni media sosial.

Kamu Bagian dari Genrasi Millennials? Perhatikan 5 Tanda Ini. (Foto: timedotcom.files.wordpress.com)

2. Lebih Percaya Review untuk Melakukan Transaksi

Dalam melakukan transaksi keuangan untuk pembelian busana, sepatu, gaget, hotel, dan tiket pesawat. Gen Y lebih memilih transaksi secara online dengan melihat review dari produk yang akan dibelanjakan. Sehingga produk yang mendapat review terbaik dari masyarakat umum akan menjadi nilai jual yang tinggi untuk generasi Millennials. Artinya, komunitas muda mudi Millennials tidak lagi percaya dengan iklan konvesional.

Kamu Bagian dari Genrasi Millennials? Perhatikan 5 Tanda Ini. (Foto: huffpost.com)

3. Millennials Lebih Aktif di Media Sosial

Gen Y wajib memiliki akun media sosial, umumnya mereka lebih aktif berkomunikasi pada media sosial. Buat mereka bertatap muka tidak lagi menjadi pilihan utama. Cukup berkomunikasi di media sosial cara generasi ini menjalin silaturahmi.

Kamu Bagian dari Genrasi Millennials? Perhatikan 5 Tanda Ini. (Foto: huffpost.com)

4. Lebih Baik Beli Kuota Internet

Komunitas muda Millennials telah melakukan perubahan signifikan untuk mendapat informasi. Generasi ini hampir meninggal membeli dan mendapatkan informasi dari media cetak. Generasi ini lebih baik membeli kuota internet dan bebas berselancar mencari berbagai jenis informasi. Sehingga cara mendapat informasi telah bermigrasi dari cetak menuju era satu genggaman mendapatkan ribuan bacaan dari alat komunikasi.

Kamu Bagian dari Genrasi Millennials? Perhatikan 5 Tanda Ini. (Foto: fundbox.com)

5. Bukan Lagi Menonton Tv, Millennials Lebih Suka Cerita Yang Langsung Selesai

Generasi Millennials bukan penyuka sinetron dengan drama bersambung yang terkadang ceritanya tidak masuk akal. Gen Y lebih suka mencari video-video unik dan series tanpa harus menunggu cerita selanjutnya di hari mendatang. Waktu untuk menonton televisi hanya untuk mendapatkan program berita yang menurut generasi ini penting untuk diikuti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading