Sukses

Lifestyle

3 Cara Mencari Jodoh ala Generasi Millennial

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti pernah melewati masa-masa jomblo. Zaman dulu, jomblo mengisi masa-masa kesepian kala teman-teman lain sibuk pacaran dengan berkhayal tiba-tiba dihampiri pujaan hati. Zaman sekarang, yang jomblo dan kesepian sibuk megangin hp, scroll timeline media sosial memandangi internet crush-nya, berharap ada yang 'nyantel'.

Ya, begitulah cara menemukan jodoh ala generasi millennial. Dengan berkembang pesatnya teknologi, ketemu jodoh via internet itu biasa. Meski sering dianggap 'instan', padahal sebenarnya sama dengan mencari jodoh secara konvensional. Toh, online maupun offline, menjalin sebuah hubungan tetap butuh effort.

Coba kencan online. Di era millenial seperti sekarang ini, hampir semua hal bisa didapatkan secara online, termasuk cari jodoh.'cari jodoh' di toko buku, kafe, maupun coffee shop favorit,kencan online adalah solusi. Nggak perlu malu untuk memulai kisah percintaanmu dari Facebook, Twitter, Instagram, Tinder, dan semacamnya.

Mencari jodoh pun bisa dilakukan secara online. (Foto: lifetimestyles.com)

Lupakan mitos-mitos dalam berkencan. Dulu mungkin "cewek jangan ngajak jalan duluan" dan "cewek nggak boleh nembak duluan" itu melekat di lingkungan sosial, tapi sekarang nggak lagi. Di era millenial, aturan berkencan semacam itu mulai ditinggalkan. Berkencan adalah sebentuk ekspresi diri, kamu bisa mengekspresikan dirimu di hadapan si dia. Selalu kenakan kepercayaan dirimu. Self-love dan self-confidence adalah satu-satunya aturan dalam berkencan!

Nggak masalah kalau cewek mau ngajak kencan duluan. (Foto: cdn.gs)

Bentuk personality-mu sendiri. Mungkin kamu banyak menemukan tips-tips tentang bagaimana cara menemukan pasangan yang ideal, apa yang harus kamu lakukan, dan harus jadi seperti apa kamu untuk mendapatkan si prince atau princess charming idaman. Tentu, cara itu tak perlu kamu tiru dewasa ini! Fokuslah mengasah kelebihan dalam dirimu sampai terlihat 'menonjol', itu yang akan jadi daya tarikmu.

Self-love dan self-confidence adalah kunci. (Foto: lovelacenet.net)

Buat kamu yang belum dipertemukan dengan jodohnya, siapkan saja kuota internet yang banyak. Siapa tahu, jodohmu sedang berselancar di sana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading