Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui tentang Kesehatan Mata

Fimela.com, Jakarta Mata merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh setiap manusia. Tanpa mata yang berfungsi secara sempurna, kamu pasti akan mengalami kesulitan. Mulai dari kesulitan membaca, membedakan warna, hingga gangguan penglihatan dan bahkan kebutaan. 

Karena itu, tanpa asupan makanan yang bergizi, kualitas dan kinerja indera penglihatanmu bakal menurun. Selain kesehatan mata, kamu mungkin juga perlu mengetahui beberapa fakta tentang indera penglihatanmu. 

1. Rata-rata, orang berkedip setiap 1/10 detik. Tapi ada juga orang yang kedip lebih cepat dari itu. 

2. Tak perlu obat-obatan, kalau kamu sakit mata, sebenarnya matamu akan sembuh sendiri dalam hitungan hari. Namun, ini akan terjadi hanya jika kamu mengonsumsi makanan yang sehat. 

3. Mungkin kamu merasa proses mata bekerja hanya hal sepele. Soalnya, kamu secara otomatis melihat apa pun, kapan pun dan di mana pun selama ada cahaya. Tapi sebenarnya, proses ini bukan hanya hal sepele. Proses mata menerima cahaya dan menangkap gambar itu merupakan salah satu pekerjaan terbesar, lantaran mengikutsertakan setengah bagian otak untuk bekerja. 

Ada banyak faktor yang dapat membuat mata mengalami masalah kesehatan seperti rabun atau pun katarak.

4. Dokter ternyata sulit untuk melakukan transplantasi bola mata. Pasalnya, saraf-saraf pada mata sulit untuk menyambungkannya ke otak. Karena, saraf-saraf tersebut sangat sensitif. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading