Sukses

Lifestyle

Kata-kata yang Diucapkan Pasangan Bahagia Agar Tetap Bahagia

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar cerita tentang kekuatan kata-kata? Ya, begitulah. Words are powerful. Kata-kata bisa menghancurkanmu, bisa membuatmu memenangkan peperangan meski tanpa senjata, bisa membuat seseorang termotivasi, Depresi, sedih, Bahagia serta jatuh cinta. Akui saja, bahkan kata-kata gombalan pun memiliki kekuatan untuk memikat hatimu, kan?

Good, then. Dengan kekuatan kata-kata, harusnya kamu bisa menggunakannya untuk hal-hal positif, termasuk untuk menciptakan kebahagiaan bersama pasanganmu. Dilansir dari laman Brightside.me, inilah kata-kata yang biasa diucapkan pasangan bahagia untuk tetap bahagia, mungkin kamu harus menirunya.

1. Pasangan yang bahagia lebih sering mengucapkan "terima kasih" ketimbang "maaf". Misal, kamu punya masalah pekerjaan yang kamu sendiri bingung untuk menjelaskannya. Kamu bisa bilang "aku bingung menceritakannya, bolehkah kita bicarakan ini lain waktu? terima kasih sudah mau mengerti" ketimbang "maaf, aku nggak bisa bicarakan ini". Apakah kamu bisa melihat perbedaannya?

Kata-kata memiliki kekuatan yang besar, gunakan lah untuk menciptakan kebahagiaan. (Foto: rd.com)

2. Pasangan yang bahagia lebih sering menggunakan kata "kami" atau "kita" ketimbang "aku". Pemilihan kata "kami" atau "kita" akan mencerminkan apresiasi, bahwa kamu dan dia adalah partner yang bekerja sama dalam membangun hubungan tersebut, dan sama-sama memiliki tanggung jawab atas kesuksesan juga kegagalan yang terjadi.

3. Pasangan yang bahagia benar-benar tulus ketika bertanya "bagaimana harimu?". Ya, sepele, sih kedengarannya. Tapi kalau kamu mengatakannya dengan tulus kepada pasanganmu, dia akan merasakan kepedulian dan cintamu.

4. Pasangan yang bahagia bilang "iya" ketika benar-benar memaksudkannya. Mereka sadar bahwa nggak selamanya mereka akan sependapat, tapi mereka bisa menghargai perbedaan, bukan malah selalu menyamakan dengan pasangan tapi diam-diam menyimpan kedongkolan.

5. Pasangan yang bahagia lebih memilih bilang "semuanya akan baik-baik saja" ketimbang "kan aku udah mengingatkan" dengan arogan. Dalam sebuah hubungan, pasangan bekerja sebagai tim yang berbagi tanggung jawab atas segalanya bersama-sama. Nggak ada bos, nggak ada perintah, nggak ada dominasi. Mereka sadar bahwa mereka akan selalu lebih baik dan lebih kuat jika bersama.

Kata-kata memiliki kekuatan yang besar, gunakan lah untuk menciptakan kebahagiaan. (Foto: rd.com)

6. Pasangan yang bahagia selalu ucapkan "selamat malam". Yea, old rule. Tapi ucapan "selamat malam" menjelang tidur, sekalipun kalian habis berdebat, itu memiliki pengaruh yang sangat jauh. Menunjukkan bahwa kalian masih menghargai satu sama lain dan semua perdebatan itu nggak ada artinya dibanding kebersamaan kalian.

7. Pasangan yang bahagia mengucapkan "i love you" setiap hari. Ada beberapa orang yang beranggapan jika kata "pamungkas" itu diucapkan terlalu sering, maka maknanya akan berkurang. Nggak, selama kamu mengucapkannya dengan tulus, maka kata-kata itu akan sampai di hatinya dan tetap membuatnya bahagia. Bukan sekadar rutinitas belaka.

8. Pasangan yang bahagia, mengakui mereka bahagia kepada pasangannya. Pengakuan itu adalah simbol penghargaan. Pasanganmu tentu punya keinginan untuk membuatmu bahagia, dan ketika kamu mengakui bahwa kamu bahagia, mereka akan merasa misinya sukses, lalu ikut berbahagia. Kebahagiaan itu menular.

Kata-kata bukan satu-satunya alat untuk membangun hubungan yang kuat dan bahagia, memang. Tapi, seperti yang sudah dibicarakan di awal tadi; kata-kata memiliki kekuatan tersendiri. Jadi untuk membangun sebuah hubungan yang kuat dan bahagia, kata-kata adalah awal yang baik untuk memulainya.

What's On Fimela
Loading