Sukses

Lifestyle

Begini Gaya Generasi Millennials Peringati Hari Sumpah Pemuda

Fimela.com, Jakarta Kamu yang lahir di kisaran tahun 1981 hingga 1994 masuk ke dalam Generasi Millennials, generasi yang katanya tidak bisa hidup jauh dari smartphone ataupun perlengkapan gadget lainnya. Lalu apa hubungannya Generasi Millennials dengan Hari Sumpah Pemuda? Tentu saja ada.

Hari ini, 28 Oktober, merupakan hari yang penting bagi bangsa Indonesia, karena hari ini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Ya, Generasi Millennials tentunya juga memiliki cara yang unik untuk memperingati Hari Sumpah pemuda dan pastinya masih berhubungan dengan smartphone-nya. Lalu apa saja yang biasa dilakukan Generasi Millennials saat memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Begini Gaya Generasi Millennials Rayakan Sumpah Pemuda. (Foto: Instagram/qonitaaflah)

Upacara pagi dan jangan lupa membaca isi sumpah pemuda: (1) Kami putra dan putrid Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. (2) Kami putra dan putrid Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. (3) Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

Begini Gaya Generasi Millennials Rayakan Sumpah Pemuda. (Foto: Instagram/ajoye17)

Berfoto sambil mengibarkan bendera merah putih, syukur-syukur dapat tempat yang keren dan memperlihatkan keindahan alam Indonesia, seperti di puncak gunung misalnya. Kamu jadi kelihatan semangatnya deh, dan supaya bisa juga menjadi pengingat buat kamu kalau kemerdekaan Indonesia itu tidak didapat dengan cara yang mudah, perlu usaha dan bahkan butuh pengorbanan.

Begini Gaya Generasi Millennials Rayakan Sumpah Pemuda. (Foto: Instagram/virayaviyantari)

Satu kegiatan yang sepertinya tidak akan pernah terlupakan dari peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah mengenakan pakaian adat. Dari mulai anak-anak TK, SD, SMP, SMA, bahkan hingga para mahasiswa pastinya akan berlomba-lomba untuk mengenakan pakaian adat paling keren. Biasanya pakaian adat juga dilombakan lho.

Begini Gaya Generasi Millennials Rayakan Sumpah Pemuda. (Foto: Instagram/hmjab_polnas)

Memperingati Sumpah Pemuda juga bisa diisi dengan kegiatan positif lainnya, yakni gotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal, sekolah, ataupun kampus. Bukan cuma membuat lingkungan bersih, kegiatan yang satu ini juga dapat membuat kamu dan temanmu semakin akrab dan mengerti satu sama lain. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading