Sukses

Lifestyle

10 Ribu Anak Muda Ini Rela Antre Buat Dapatkan Satu Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Mengantre untuk mendapatkan pekerjaan impian ternyata tak hanya berlaku di Tanah Air. Tapi juga di Daratan China. Shanghaiist mewartakan, ada sekitar 10 ribu anak muda di China berkompetisi untuk mendapatkan satu pekerjaan. 

Banyak orang yang bertanya-tanya, apa sebenarnya pekerjaan yang mereka idamkan? Hingga rela mengantre dan bersusah payah untuk mendapatkan satu pekerjaan saja. Ternyata, media tersebut mewartakan, lowowngan tersebut dibuka oleh sebuah partai politik, China Democratic League. Posisinya, sebagai karyawan yang akan ditugaskan di resepsionis kantor partai tersebut.

Partai itu merupakan salah satu dari delapan partai minoritas seremonial. Job desc untuk pekerjaan tersebut adalah menyambut kunjungan resmi, mengatur rapat, dan menyiapkan semua acara.

Seleksi Curriculum Vitae (CV) atau resume adalah tahap penilaian pertama sebuah perusahaan terhadap Anda, para pencari kerja.

Selain itu, Shanghaiist menulis, hampir 1,4 juta orang di China sedang mencari pekerjaan tetap untuk menjadi pamong praja. Namun, dibandingkan dengan bertugas di resepsionis untuk partai yang sudah disebutkan di atas justru lebih menarik banyak perhatian. Sejauh ini, pihak partai sudah menerima 9.837 surat lamaran. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading