Sukses

Lifestyle

Jajanan 90an, Kue Lekker Jadi Lebih Kekinian di Semarang

Fimela.com, Jakarta Kue yang mirip martabak manis ini termasuk jajanan anak sekolah di era 90an. Yup, kue lekker yang biasanya hanya terdiri dari satu rasa, di Semarang ternyata dimodifikasi jadi berbagai rasa dan lebih terkesan kekinian. Kue yang crispy ini memang seperti crepes atau martabak manis tipker (tipis kering).

Biasanya kue lekker memang hanya terasa manis saja, yaitu dengan lapisan coklat, keju atau susu. Di Semarang, Jawa Tengah, rasa manis itu pun diubah menjadi banyak rasa. Salah satu pelopornya adalah Lekker Paimo atau Paimo’s Lekker.  Seperti dilansir dari Hello Semarang, awalnya kue lekker yang dijajakan di depan SMA Kolose Loyola ini tak memiliki nama.

 

My favorite person of the month: Paimo! #KueLekkerPaimo #Kuliner #Semarang

Foto kiriman Melany tedja (@meltedja) pada

Pembeli sering menyebutnya Lekker Paimo, nama si pemilik untuk memudahkan penyebutan dan pembeda dengan lekker lain di kota Semarang. Yang membedakannya dengan lekker lain adalah cara penyajiannya yang tak biasa seperti penjaja lain. Saat ini banyak penjaja kue lekker yang mengikuti jejak Pak Paimo dengan menawarkan ragam pilihan isi kue.

Di tangan Pak Paimo, lekker menjadi tak sederhana dan lebih variatif. Ada penambahan bahan lain, seperti telur, sosis, keju, abon, ikan tuna dan jagung manis sebagai isi kue lekkernya. Yang menarik, pembeli bisa melihat langsung proses pembuatannya. Adonan dituang ke atas wajan datar yang bisa diputar, kemudian bahan-bahan toping seperti coklat, keju atau sosis dan telur dimasukkan sesuai dengan pesanan pembeli.

Menu lekker yang paling banyak dipesan adalah lekker tuna mozzarella jagung manis dan lekker telur sosis. Irisan sosis dipadu dengan telur dan jagung manis ditabur di atas adonan lekker. Lalu ditambah dengan lezatnya keju mozzarella membuat banyak pelanggan ketagihan dan kembali datang ke tempat ini.

 

kuliner semarang #lekker #lekkerpaimosemarang

Foto kiriman Rizki Endah Susilaputri (@rizkiendahsusilaputri) pada

Rasa pedas sesuai selera yang terasa begitu pas menyatu dengan kue lekker makin mantap kalau dinikmati selagi panas. Kalau tertarik ingin mencicipi sajian kuliner ini, jangan lupa sambangi Lekker Paimo kalau lagi berada di Semarang. Jajanan 90an yang sudah dimodifikasi ini mulai dijajakan pada pukul 11.00 sampai 17.00 WIB. Harganya murah meriah dan bikin kenyang.

 

Salah satu jajanan yang wajib dicoba 👌 #lekkerpaimosemarang

Foto kiriman Willy Monika Yohansyah (@willymonikay) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading