Sukses

Lifestyle

Ini Hukuman Buat Pengendara yang Gunakan Lampu Terlalu Terang

Fimela.com, Jakarta Para pengendara tentu harus mematuhi peraturan lalu lintas. Mulai dari syarat-syarat sebagai pengendara, hingga rambu dan peraturan lainnya yang harus dipatuhi selama mengendarai kendaraan di jalan. Termasuk peraturan mengenai lampu kendaraan yang tak boleh dinyalakan terlalu terang. 

Sebab, tak jarang lampu yang terlalu terang bisa mencelakai pengendara lainnya yang berpapasan dengan kendaraanmu. Di China, tepatnya di Shenzen, ada sebuah hukuman yang diberlakukan di sana. Dilansir dari Shanghaiist, ada seorang pengendara yang menyalakan lampu kendaraan terlalu terang. 

Polisi yang melihat hal ini langsung menghentikannya dan memberi hukuman. Sang pengedara ternyata bukannya dimarahi, tapi disuruh duduk menghadap ke sebuah mobil. Sementara, polisi yang menangkapnya menyalakan lampu mobil sangat terang. Sang pengendara lantas dipaksa polisi tersebut untuk melihat cahaya yang sangat terang itu beberapa menit. 

Pengendara dihukum dengan disuruh menatap lampu mobil yang terang | via: Shanghaiist.com

Hukuman ini, memang ternyata sengaja mereka terapkan lantaran sudah banyak pengendara yang melanggar aturan. Meski dilarang menyalakan lampu terlalu terang, masih banyak pengendara yang tak mengikuti aturan. Sehingga, terpaksa para polisi lalu lintas di Shenzen menerapkan hukuman ini. Dengan begitu, para pelanggar aturan bisa merasakan bagaimana pengendara lain yang terkena imbas lampu mobilnya yang terlalu terang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading