Sukses

Lifestyle

Beragama Hindu, Gadis Ini Ajarkan Anak-anak Membaca Alquran

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun lalu Pooja Kushwaha, gadis asal Agra, India ini mulai tertarik belajar membaca Alquran. Meskipun bukanlah pemeluk agama Islam, melainkan beragama Hindu, Pooja tetap mengikuti kelas membaca Alquran yang dibuka oleh Sangeeta Begum.

Kepada India Times, orangtua salah satu murid yang diajarkan oleh Pooja mengungkapkan bahwa ia sangat kagum dengan apa yang dilakukan oleh Pooja. Masih berusia 18 tahun, tapi Pooja sudah memiliki pikiran yang sangat terbuka, apalagi ia mau mengajarkan anak-anak di Sanjay Nagar, Agra, India dengan secara sukarela.

“Saya bahagia karena anak saya memiliki guru seperti Pooja. Agamanya adalah hal terakhir yang saya pikirkan ketika menitipkan anak saya untuk belajar membaca Alquran dengannya,” ungkap salah satu orangtua murid, Reshma Begum.

“Aku memang tertarik membaca Alquran, jadi aku mulai belajar. Bahkan kemajuanku cukup baik, aku juga bisa mengalahkan anak-anak lain dikelasku,” ungkap Pooja. Sang guru, Sangeeta Begum tiba-tiba tidak bisa mengajar, sehingga Pooja pun menggantikannya menjadi guru.

Beragama Hindu, Gadis Ini Ajarkan Anak-anak Membaca Alquran. (Foto: YouTube.com)

Hingga kini total anak-anak yang diajarkan Pooja membaca Alquran sudah ada 35 orang, bahkan jumlahnya pun semakin banyak. H. Jamiluddin Qureshi, tokoh muslim terkenal di tempat tinggal Pooja mengatakan bahwa yang dilakukan Pooja adalah contoh yang langka dan bisa membentuk harmoni di kota Agra, India.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading