Sukses

Lifestyle

Ini Bukti Cinta Tak Mengenal Bahasa

Fimela.com, Jakarta Untuk mewujudkan komunikasi yang baik, kesamaan atau pemahaman bahasa ialah salah satu hal penting untuk itu. Namun, pada kenyataannya,  tak semua orang mengerti seluruh bahasa yang ada di dunia. Diwartakan oleh Bored Panda, baru-baru ini, terungkap kisah romantis antara dua anak manusia yang memiliki keterbatasan pemahaman bahasa.

Seorang  siswa SD asal California, Amerika Serikat, bernama Amanda Moore menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan surat ke dalam bahasa Meksiko untuk Rafael Anaya, teman sekelasnya yang baru pindah dari Meksiko dan belum bisa bahasa Inggris. Kisahnya berawal ketika gadis 10 tahun itu melihat Rafael Anaya makan sendirian. Hal tersebut membuatnya kasihan. Namun, di satu sisi, ia juga tak bisa bahasa Meksiko.

Maka, dengan teknologi yang ada, Amanda pun memanfaatkannya sebagai sarana penerjemah agar ia bisa mengundang Rafael makan siang bersamanya. Hal tersebut terungkap dari sebuah video yang diposting video di akun Facebook ibu Amanda yang memperlihatkan upaya anaknya dalam mengajak teman sekelasnya makan siang bersama. Di sebuah mobil, anaknya bercerita jika ia baru saja menerjemahkan sebuah surat berbahasa Inggris ke dalam bahasa Meksiko dan membacakannnya dengan terbata-bata.

"Anakku mendapati anak baru di sekolahnya duduk sendirian, Amanda mencoba untuk berbicara dengannya, tapi dia tidak bisa bahasa Inggris. Jadi, apa yang Amanda lakukan? Amanda menggunakan Google Translate di ponselnya untuk menulis surat dan membawanya pulang ke rumah untuk aku periksa dan rencananya, Amanda akan memberikan surat itu pada kawannya besok sebelum kelas. Tuhan memberkati saya dengan anak yang baik," tulis Kimber Kinard, ibu Amanda.

Berikut kutipan surat dari Amanda:

"Apakah kamu ingin duduk denganku hari ini? Lihat aku dan aku akan menunjukkan di mana aku duduk. Kita bisa mewarnai atau bercerita tentang hal-hal seram. Terima kasih untuk waktumu, dari Amanda," tulis Amanda dalam surat buatannya. Lebih lanjut, diwartakan Bored Panda yang dikutip dari ABC News, sejak putrinya memberi Rafael surat, mereka telah menjadi teman. Sedangkan Rafael sendiri mengatakan pada salah satu media bahwa ia akan menjadikan Amanda teman selamanya. Uuuuw so sweet banget, nggak, sih, Gaes?

Isi surat Amanda dalam bahasa Meksiko. (Via: Bored Panda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading