Sukses

Lifestyle

Ke Jakarta, Fatih Seferagic Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Fimela.com, Jakarta Awal September 2016 lalu, dunia dihebohkan dengan kemunculan hafiz atau penghafal Alquran asal Houston, Texas, Amerika Serikat bernama Fatih Seferagic. Bukan hanya lantaran suaranya yang merdu, namun, juga paras laki-laki kelahiran 1 Maret 1995 ini juga sedap dipandang mata.

Kepiawaiannya dalam membaca ayat suci Alquran membuat banyak orang ingin bertemu dirinya. Akhir September 2016, pria keturunan Bosnia tersebut mengumumkan jika dirinya akan bertolak ke Indonesia pada November 2016. Benar saja, pada November ini, Fatih Seferagic menepati janjinya untuk berkunjung ke Tanah Air. 

Dilaporkan oleh Liputan6.com, pada Jumat (11/11), pria berusia 21 tahun tersebut mengikuti salah Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta. Hal tersebut dibenarkan oleh Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah AS saat dikonfirmasi oleh Liputan6.com. Namun, kali ini Fatih Saferagic tak bertindak sebagai imam, melainkan makmum.

Fatih Seferagic, Imam Masjid Memikat Hati dari Amerika Serikat | Via: plus.google.com

Menurut Abu, kedatangan Fatih ke Indonesia bukan karena undangan dari pengurus Masjid Istiqlal, tetapi kunjungan hafiz kelahiran Jerman tersebut dalam menjalani serangkaian tur di Indonesia yang bertajuk Heaven on Earth. "Bukan dari kami, ada panitianya, kok. Tadi pagi juga sudah ada rangkaian acaranya di UIN (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta). Dan kebetulan salat Jumatnya di sini," jelas Abu dikutip dari Liputan6.com.

Fatih Seferagic, Imam Masjid Memikat Hati dari Amerika Serikat | Via: plus.google.com

Lebih lanjut, Abu juga mengungkapkan bahwa Masjid Istiqlal tidak menyiapkan fasilitas atau kesempatan Fatih berbicara, serta konferensi pers usai salat Jumat. "Nggak ada. Kan habis salat Jumat kita rutinitas ada kajian. Kalau Fatih nggak tahu acara selanjutnya apa. Ini hanya mampir salat Jumat saja," imbuhnya Abu.

Fatih Seferagic, Imam Masjid Memikat Hati dari Amerika Serikat | Via: plus.google.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading