Sukses

Lifestyle

Hari Kesehatan Nasional 2016: Indonesia Cinta Sehat

Fimela.com, Jakarta Tanggal 12 November 2016 merupakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-52. Sejarahnya, peringatan Hari Kesehatan Nasional dimulai ketika pemerintah berupaya untuk memberantas penyakit Malaria yang mewabah di Indonesia pada tahun 1950-an. Nah, di tahun 2016 tentunya ada pesan tersendiri yang ingin disampaikan dalam HKN.

Dilansir dari situs Pusat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Prompkes.depkes.go.id, pada tahun ini Kementerian Kesehatan Ri telah menetapkan tema peringatan HKN ke-52 tahun 2016 ini adalah ‘Indonesia Cinta Sehat’ dengan sub tema ‘ Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat’.

“Tema ini harus dimaknai secara luas, seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” tulis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam situs Prompkes.depkes.go.id, Minggu (13/11/2016).

Hari Kesehatan Nasional 2016: Indonesia Cinta Sehat. (Foto: Health Solver)

Ada beberapa pesan penting yang ingin disampaikan dalam HKN ke-52 kali ini untuk seluruh masyarakat Indonesia agar bisa membiasakan diri berperilaku hidup sehat. Lakukan aktiftas fisik secara teratur, konsumsi sayur dan buah setiap hari, agar badan sehat, cek kesehatan secara rutin, dan jaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan.

“Karena sehat adalah milik kita, tidak pandang usia, sehingga pada setiap tahapan siklus hidupnya sejak usia dini hingga lanjut usia harus cinta sehat,” pesan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam Hari Kesehatan Nasional 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading