Sukses

Lifestyle

4 Keuntungan Jika Kamu Mendaur Ulang Hubunganmu Sama Mantan

Fimela.com, Jakarta Mantan itu ibarat barang bekas. ada yang harus langsung dibuang, ada yang bisa didaur ulang. Didaur ulang dalam konteks mantan artinya; balikan.

Memang, nggak semua orang menyetujui bahwa hubungannya dengan mantan patut dicoba sekali lagi. Sebab kalau memang ingin mempertahankan, kenapa waktu itu harus ada kata putus? Padahal, nggak ada salahnya juga balikan sama mantan. Justru kamu akan mendapatkan kemudahan-kemudahan ini jika memutuskan menjalin hubungan dengan si mantan lagi:

1. Nggak perlu lagi menebak atau mengira-ngira, hal-hal apa saja yang ia suka dan nggak suka. Kamu tentu sudah bisa mengetahui itu dari hubunganmu sebelumnya. Jadi, kali ini kamu bisa menyenangkannya dengan hal-hal yang sudah pasti ia suka.

2. Kamu sudah mengenal lingkungannya. Keluarga, teman-teman mainnya, teman-teman di kampus atau di kantornya pun pasti sudah mengenal kamu. Jadi, kamu bisa sedikit lebih luwes untuk pendekatan kembali dengan mereka. Kamu juga nggak perlu lagi merasakan was-was sendiri ketika pacarmu bilang mau pergi sama seorang teman yang dia sebut namanya, tapi kamu nggak tahu siapa dia.

Balikan sama mantan, ternyata ada untungnya juga. (Foto: unsplash.com)

3. Kamu dan dia sama-sama tahu apa yang menyebabkan kegagalan hubungan kalian sebelumnya. Sebuah kerusakan akan lebih mudah diperbaiki jika kamu tahu di mana sumbernya, kan? Begitu pula dengan hubunganmu. Karena kalian sudah pernah gagal, kalian akan tahu apa yang berbahaya bagi hubungan kalian, untuk itu kalian akan lebih berhati-hati dalam berbicara, bersikap dan bertindak.

4. Kamu dan dia sudah pernah merasakan kehilangan, sekarang pasti jadi lebih menghargai keberadaan. Kamu dan dia sama-sama akan merasakan perubahan di diri satu sama lain, dan itu membuat kalian ingin lebih menghargainya.

Balikan sama mantan, ternyata ada untungnya juga. (Foto: unsplash.com)

Setelah memberikan kesempatan kedua padanya dan juga pada hubungan kalian, terlebih jika kamu meyakini adanya perubahan di diri pasanganmu ke arah yang lebih baik, rasa cinta terhadap satu sama lain pun akan lebih kuat. Dengan mengetahui kamu dan dia sudah jadi lebih dewasa dibanding sebelumnya, serta memahami apa yang menjadi kekurangan di diri satu sama lain, hubungan yang kamu dan dia jalani saat ini akan lebih terarah. Dengan begitu, akan lebih besar juga kemungkinan hubungan kalian bisa sampai pada tahap pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading