Sukses

Lifestyle

Cerita Horor di 3 Tempat Ini Dijamin Bikin Kamu Melek Terus

Fimela.com, Jakarta Tempat angker atau tempat menyeramkan sebenarnya bukan hanya ada di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia juga pasti memiliki beberapa tempat yang dianggap menyeramkan. Tapi, jangan terlalu jauh melihat ke luar negeri karena di Indonesia juga banya sekali tempat dengan ‘aroma’ mistis yang sangat kental.

1. Yogya Departement Store, Klender.

Bulan Mei tahun 1998 ada 200 orang yang mati terbakar di dalam mall yang terletak di Jakarta Timur ini. Bisa dibilang Yogya Departement Store adalah salah satu gedung yang menjadi saksi peristiwa atau tragedi reformasi. Saat kerusuhan terjadi di tahun 1998, konon katanya mall tersebut sengaja dibakar, meskipun banyak orang yang masih berada di dalamnya.

Bukannya tak mau menyelamatkan diri, orang-orang yang ada di dalam mall terpaksa harus bertahan lantaran mereka berpikir kalau keluar mall mereka malah akan menjadi korban keberingasan massa yang tengah memanas dan menjarah toko-toko.

Yogya Departement Store, Klender. (Foto: Blog Mas Hendra)

Banyak kejadian aneh yang dialami oleh warga yang berada di sekitar mall, dari mulai terdengar suara teriakan hingga orang-orang yang terlihat berlari ketakutan. Di tahun 2000 mall baru pun dibangun, namun tetap saja gedung tersebut masih menyimpan cerita kelam yang tidak akan pernah bisa dilupakan oleh siapapun juga.

2. Hotel Siranda, Semarang, Jawa Tengah

Ada beberapa tempat angker yang terkenal di Semarang, beberapa diantaranya adalah Lawang Sewu, Rumah Setan yang berada di sekitar Stasiun Poncol, hingga gedung bekas pabrik gas Belanda. Namun, ada satu tempat angker di Semarang yang juga tidak boleh dilewatkan, yakni Hotel Siranda.

Hotel Siranda, Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Koransemarang.com)

Tak perlu masuk ke dalam kawasan hotel, karena siapapun yang melihat bangunan hotel dari kejauhan pasti juga sudah merasakan hawa angkernya. Sebelum dikenal sebagai salah satu tempat yang angker, Hotel Siranda adalah salah satu hotel yang banyak pengunjungnya. Namun kabarnya setelah ada kejadian pembunuhan hotel ini ditinggal oleh pelanggannya.

Arwah korban pembunuhan tersebut tak mau pergi dan terus mengganggu tamu-tamu hotel sehingga para tamu pun enggan untuk menginap di Hotel Siranda. Bukan hanya di dalam hotel, orang-orang sekitar, seperti pejalan kaki pun juga sering mengalami kejadian aneh hingga membuat badan merinding dan bikin kaki lemas.

3. Rumah Pondok Indah Jakarta

Sudah puluhan tahun salah satu rumah mewah yang terletak di kawasan Pondok Indah tersebut tidak berpenghuni. Sebelumnya, rumah mewah tersebut dihuni oleh sebuah keluarga bahagia, namun kabarnya kesemua anggota keluarga tersebut tewas dibunuh oleh perampok.

Semenjak saat itulah rumah tersebut dikenal sebagai rumah yang angker. Ada cerita seorang penjual nasi goreng tak pernah kembali setelah masuk ke dalam rumah tersebut. Para pedagang yang kebetulan lewat di kawasan Pondok Indah memang mengenal rumah tersebut sebagai rumah yang tak layak untuk didekati lantaran banyaknya kejadian aneh.

Rumah Pondok Indah Jakarta. (Foto: panduanwisata.id)

Ada yang pernah melihat seorang perempuan keluar dari rumah tersebut dan meminta pertolongan. Kabarnya menjelang shubuh juga sering ada yang melihat anak kecil tengah main basket di lapangan parkir. Cerita horor tak berhenti sampai di situ, karena meskipun rumah tersebut sempat di renovasi dan ditempati, namun pada akhirnya tak ada satu pun orang yang betah tinggal di rumah tersebut karena merasa terus dihantui.

What's On Fimela
Loading