Sukses

Lifestyle

Berita Hari Ini: Vaksin, Kamera, Penghijauan

Fimela.com, Jakarta Indonesia menjadi pemimpin dalam mentransformasi dan mendorong kemandirian negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) memproduksi vaksin bagi kemanfaatan dan kesehatan masyarakat dunia.

"Indonesia harus jadi leader dalam mentransformasi dan mendorong kemandirian vaksin di negara-negara organisasi Islam, menjadi center of excellence yang bisa mentransformasikan kepada negara lainnya untuk peningkatan daya saing," kata Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Sekretariat Negara Rika Kiswardhani saat membuka workshop produksi vaksin negara Islam yang digelar di Bandung, Selasa.

Kegiatan workshop yang diikuti oleh peserta dari sembilan negara OKI serta perwakilan dari WHO tersebut berlangsung di Bandung 15 hingga 18 November 2016. Perwakilan peserta itu berasal dari Mesir, Arab Saudi, Tunisia, Iran, Malaysia, Senegal, Turki, Bangladesh dan tuan rumah Indonesia. Artikel selengkapnya di sini.

Ilustrasi Vaksin.

Perusahaan elektronik multinasional asal Jepang Hitachi Ltd sedang mengembangkan teknologi kamera yang dapat menangkap gambar tanpa menggunakan lensa. Teknologi tersebut merupakan yang pertama di Jepang.

"Teknologi kamera ini membuat kamera lebih ringan dan lebih tipis karena tidak menggunakan lensa," kata perusahaan yang berbasis di Tokyo tersebut dikutip Xinhua.

"Teknologi baru ini juga memungkinkan kamera untuk lebih bebas dipasang di berbagai perangkat seperti ponsel dan robot dengan mudah," kata perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Tokyo itu.

Teknologi ini juga dapat menyesuaikan fokus setelah pengambilan gambar menggunakan film dengan pola konsentris lingkaran bukannya lensa, kata Hitachi yang ingin mengkomersialkannya pada 2018. Artikel selengkapnya.

Peluncuran kamera Fujifilm mirrorless X-A3 (Foto: Andina Librianty / LIputan6.com)

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres)yang juga pengasuh Pesantren Al-Hikam Depok ,Jawa Barat KH Ahmad Hasyim Muzadi baru-baru ini mengunjungi hutan kota atau "City Forest" di Kaliurang Jember, Jawa Timur.

Keterangan tertulis tokoh petani nasional asal Jember HM Arum Sabil yang diterima di Jakarta, Selasa menyebutkan, dalam kunjungan ke hutan kota itu, KH Hasyim menanam pohon manggis sebagai tanda perekat silaturahim yang bisa dikenang anak cucu di kemudian hari.

Kunjungan ke City Forest Jember itu dilakukan setelah KH Hasyim menghadiri seminar nasional dengan tema "Refleksi kiprah dan perjuangan KHR Asad Syamsul Arifin dalam mempertahankan kemerdekaan RI" di Pondok Pesantren Nurul Qarnain Sukowono Jember pada 13 November 2016. Selengkapnya bisa baca di sini.

Hutan kota berfungsi sebagai wilayah penghijauan dan pelestarian plasma nutfah serta penahan angin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading