Sukses

Lifestyle

Empati Ridwan Kamil untuk Intan Olivia Marbun

Fimela.com, Jakarta Kematian Intan Olivia Marbun, bocah 2,5 tahun yang menjadi salah satu korban pelemparan bom Molotov di depan Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur, juga menarik perhatian Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Melalui akun Instagramnya, Ridwan Kamil menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya gadis lugu tersebut.

“Intan Olivia, Anak cantik lucu ini meninggal karena kebencian. Kebencian yang menggerakkan kekerasan dan teror. Intan menjadi korban pemboman Gereja Samarinda. Turut berduka cita untuk Intan dan keluarga yg ditinggalkan,” tulis pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

“Juga untuk korban2 kekerasan/teror/perang atas nama apapun di Suriah dan di belahan dunia lainnya. Termasuk kebencian antar suporter bola,” tambahnya. Dalam postingannya tersebut Ridwan pun mengajak masyarakat Indonesia untuk terus bersatu dan menjaga Indonesia tetap utuh.

Intan Olivia Marbun meninggal setelah mengalami luka bakar 70 persen. (Istimewa)

“Jaga bumi Indonesia ini, dengan melawan benih-benih kebencian sejak dari hati dan pikiran,” imbuhnya. Tak hanya Intan Olivia Marbun, bom Samarinda juga melukai tiga teman Intan lainnya yang kini masih dalam perawatan, yakni Anita Kristobel Sihotang (2), Alvaro Aurelius Tristan Sinaga (4), dan Triniti Hutahaean (3).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading