Sukses

Lifestyle

Pertama Kali Menginap di Hostel? Ketahui 5 Tips Ini!

Fimela.com, Jakarta Tak melulu hotel, jenis penginapan untuk menunjang perjalanan sekarang sudah begitu beragam. Di antara beberapa pilihan, hostel bisa jadi satu yang patut dipertimbangkan. Hendak menjajal pengalaman bermalam di jenis penginapan ini? Pastikan kamu mengetahui tips-tips menurut Skyscanner berikut.

Riset menyeluruh. Sama seperti hotel, hostel pun memerlukan pengamatan yang jeli. Mulai dari lokasi hingga fasilitas, semua harus diketahui. Menambah kenyamanan bermalam, pastikan juga kamu telah memilih jenis hostel yang biasanya berisi 4, 6, 8, 10, 12, 16 dan 20 orang per kamar. Jangan lupa memilih preferensi posisi tempat tidur jika memungkinkan, apakah ingin bunk bed atas atau bawah.

The Red Boat, Stockholm, Swedia | via: buzzfeed.com

Bawa barang penting. Karena sistem menyewa adalah per kasur, light packing sekiranya jadi satu poin wajib di traveling kali ini. Namun jangan juga sampai meninggalkan perkakas penting seperti handuk, gembok untuk mengunci loker atau lemari, peralatan mandi, juga colokan listrik serta adaptor universal. Kalau sulit tidur dengan suara atau cahaya, kamu pun harus membawa penutup telinga atau mata.

Kex, Reykjavik, Islandia | via: buzzfeed.com

Jangan posisikan seperti kamar pribadi. Karena berbagi ruang, kamu harus menghargai orang lain. Jangan sampai mengganggu. Aplikasi itu bisa dari hal kecil seperti mematikan/menyalakan AC. Selain itu, jangan pula membiarkan barangmu mengganggu gerak orang lain. Taruh pakaian, sepatu dan barang lain di tempat yang tak mengganggu.

Geraja di desa Aldwincle, Northamptonshir, yang menjelma jadi hostel. | via: travel.aol.co.uk

Hormati ruang publik di hostel. Biasanya akan ada common room yang bisa digunakan semua penghuni hostel. Beberapa bahkan menyediakan kulkas dan dapur. Sambil menjaga barang pribadi, kamu pun sebaiknya menghormati apa yang jadi milik orang lain. Dengan menuliskan di barang yang hendak dititip di kulkas, misalnya.

The Red Boat, Stockholm, Swedia | via: buzzfeed.com

Cari teman baru. Asyiknya menginap di hostel adalah kamu jadi lebih mudah berinteraksi dengan orang lain. Mulailah berbincang dengan beberapa orang. Siapa tahu bisa berbagi pengalaman perjalanan dan mendapat informasi berharga yang sering kali luput di buku panduan. Nikmati pengalaman menginapmu di hostel!

The Independente, Lisbon, Portugal | via: buzzfeed.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading