Sukses

Lifestyle

Ini Lho Patricia Yora, Pilot Termuda di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia tak banyak wanita yang memilih pilot sebagai sebuah profesi atau pekerjaan yang digeluti sehari-hari. Dan diantara wanita yang memilih bekerja sebagai seorang pilot terselip satu nama wanita muda berparas cantik, yakni Patricia Yora Wenas. Saat menjadi co-pilot Garuda Indonesia usianya baru 23 tahun. Tak heran jika saat itu ia mencatatkan diri sebagai pilot termuda yang dimiliki Indonesia.

Kepada Liputan6.com, Patricia sempat menceritakan bahwa ketertarikannya pada dunia penerbangan berawal dari sang ayah yang memperkenalkannya. Ia pun mencoba untuk mengikuti tes pendidikan pilot dan ternyata lulus.

“Waktu itu saya juga ketemu temen-temen di Garuda Indonesia, saya lihat gaya bicaranya kok anggun dan cerita-ceritanya juga jarang dimiliki orang lain. Ada kesempatan, setelah saya pikir-pikir ini kesempatan yang baik, kenapa enggak saya ambil, akhirnya saya jadi pilot,” ujar wanita kelahiran Bogor, 7 November 1991 seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (22/11/2016).

Ini Lho Patricia Yora, Pilot Termuda di Indonesia. (Foto: Instagram @patriciayora)

Saat pendidikan, Patricia untuk pertama kalinya mengendalikan pesawat Cessna 150 dan Cessna 172. Pada 2011, setelah lulus dari sekolah penerbangan ia bergabung dengan maskapai swasta nasional dan berhasil menerbangkan pesawat jenis Airbus 320. Lalu pada 2014 Patricia bergabung dengan maskapai Garuda Indonesia dan mengendalikan Airbus 330. Ia pun dipercaya mengantarkan para penumpang melintasi wilayah udara nasional hingga kawasan Asia Pasifik dan sebagian Eropa.

Ini Lho Patricia Yora, Pilot Termuda di Indonesia. (Foto: Instagram @patriciayora)

Atas prestasinya tersebut tak heran jika pada April lalu, Patricia merupakan salah satu wanita yang mendapatkan penghargaan dari Liputan6.com atas kerja keras dan perjuangannya menjadi wanita hebat dan membanggakan Indonesia. Tak heran juga bila kini Instagram Patricia kebanjiran followers. Pantauan Bintang.com, Selasa, 22 November 2016, saat ini Instagram Patricia sudah memiliki 65 ribu lebih followers.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading