Sukses

Lifestyle

Gokil! Pengemis di Sarinah Ini Ternyata Punya iPhone

Fimela.com, Jakarta Pada awalnya mungkin kamu akan merasa kasihan melihat pengemis yang tengah duduk di pinggir jalan, dan tanpa pikir panjang langsung mengeluarkan uang dan memberikannya. Tapi, sebaiknya kamu berpikir ulang jika ingin menyisihkan uang untuk para pengemis yang tersebar di jalanan Ibu Kota Jakarta.

Pasalnya belum lama ini Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menangkap seorang pengemis yang sedang mangkal di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sarinah, MH Thamrin, Jakarta Pusat. Jangan berpikir bahwa penangkapan tersebut adalah hal biasa karena ternyata petugas menemukan uang Rp1 juta dan dua smartphone canggih dari tangan seorang pengemis bernama Irfan (28 tahun).

"Kami mendapati Irfan membawa uang tunai yang berjumlah Rp1.050.000 serta smartphone Samsung Note 3 dan iPhone 5s. Pengakuannya, ia sering berpindah lokasi untuk mengemis," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (23/11/2016).

Gokil! Pengemis di Sarinah Ini Pakai Smartphone iPhone. (Foto: Istimewa)

Kepada para petugas Dinas Sosial, Irfan mengaku bahwa ada beberapa lokasi yang ia jadikan tempat strategis untuk mengemis, yakni kawasan perbelanjaan di Citraland, Pasar Kebayoran Lama, dan Sarinah. "Pertama kali mengemis di JPO Trisakti. Di sana ia mengontrak sendiri di Pesing Cengkareng dengan membayar Rp 200 ribu rupiah perbulan," kata Susan.

Gokil! Pengemis di Sarinah Ini Pakai Smartphone iPhone. (Foto: Istimewa)

Irfan yang berasal dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat itu mengaku dalam sehari mengemis ia bisa mendapatkan uang Rp200 ribu. "Dia dulu kabur dari rumah dengan mengambil uang neneknya 500 ribu. Lalu ke Jakarta dari Terminal Cibadak turun di Citraland Grogol," terang Susan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading