Sukses

Lifestyle

Tiongkok yang Tak Melulu Kota Kuno

Fimela.com, Jakarta Mengingat Tiongkok, sebagian pelancong hampir pasti berangan akan megah dan sunyi kota kuno yang sarat embanan sejarah di ragam elemen. Sebagai salah satu negara Jalur Sutra dan punya catatan kehidupan berabad-abad, wajar jika Negeri Tirai Bambu menyimpan kisah legenda yang selalu menarik untuk dikuak.

Wisata sejarah jadi satu agenda wajib bagi sebagian pelancong ketika singgah di Tiongkok. Namun, benarkah tawaran pesonanya hanya terdiri diri satu opsi tunggal? Dengan luas dan bentukan budaya yang sedemikian rupa, mustahil kalau tak ada lagi yang bisa dijelajah di sini.

Hainan, Tiongkok. (cnto.org)

Terdapat beberapa opsi memang, namun Hainan patut jadi satu yang wajib pertimbangkan. Pasalnya, bagaimana bisa kamu melewatkan pesona pesisir yang tak terlalu banyak dialamatkan pada negara tetangga Mongolia ini? Setidaknya dalam kunjungan singkat, kamu harus lihat betapa bentangan biru laut juga bisa berpadu selaras dengan daerah di Tiongkok.

Nyiur yang melambai ditiup angin laut, udara nan bersahabat dan bentangan pasir sewarna tembaga adalah sedikit deskripsi atas pulau tropis terbesar di Tiongkok tersebut. Jangan juga lupakan soal tenang ritme kehidupan yang hampir pasti tak bisa dinikmati di kota sibuk macam Shanghai.

Hainan, Tiongkok. (lonelyplanet)

Terdapat berbagai cara untuk menjelajah Hainan, namun bersepeda bisa jadi opsi terbaik ketika pesisir menemani. Sempatkan juga untuk melakukan aktivitas air, seperti berenang dan snorkeling. Selamat menikmati Tiongkok yang tak melulu kota kuno!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading