Sukses

Lifestyle

Yang Lain Liburan, Kamu Sibuk Kerja? Nikmati Saja

Fimela.com, Jakarta Dimana pun kamu bekerja pasti ada saja satu hal yang membuat kamu kurang nyaman, mulai dari sistem di kantor, teman sekantor hingga gaji. Ya, pindah kerja terkadang menjadi satu-satunya pilihan yang diambil oleh sebagian orang, padahal yang harus digaris bawahi adalah semua kantor pasti ada saja masalahnya.

Pikir-pikir lagi kalau kamu mau resign, dan sebelum memutuskan untuk pindah kerja, ada baiknya kamu mencoba untuk membuat kantormu menjadi tempat yang lebih menyenangkan. Bagaimana caranya? Yup, ada beberapa strategi yang dapat kamu lakukan, caranya juga cukup mudah kok. Simak ulasannya di bawah ini.

Yang Lain Liburan, Kamu Sibuk Kerja? Nikmati Saja. (Foto: huffpost.com)

1. Jangan Lupa untuk Tersenyum. Pekerjaan lagi menumpuk, bos kantor marah-marah terus, atau teman satu tim bikin kamu pusing? Apapun yang terjadi jangan lupa untuk tersenyum, karena dengan tersenyum pekerjaanmu akan terasa lebih mudah lataran otak mengeluarkan neuropeptide. Selain itu, kamu juga harus ingat bahwa senyummu itu akan menular ke orang lain. Hmmm, tentu akan lebih menyenangkan jika kamu bekerja dengan orang-orang yang murah senyum dari pada judes, bukan?

Yang Lain Liburan, Kamu Sibuk Kerja? Nikmati Saja. (Foto: assets.entrepreneur.com)

2. Harus Menggunakan Kata Tolong dan Terima Kasih. Jangan pernah berpikir karena kamu atasan, jadi kamu tak perlu menggunakan kata tolong ataupun terima kasih. Selalu menggunakan kata tolong dan terima kasih akan membuatmu lebih dihargai dan dihormati oleh orang lain. Jadi, jangan sungkan untuk mengucapkan kata tolong dan terima kasih.

Yang Lain Liburan, Kamu Sibuk Kerja? Nikmati Saja. (Foto: newshour-tc.pbs.org)

3. Jalin Pertemanan yang Baik. Pastinya nggak hanya masalah kerjaan saja yang akan kamu bahas, kan? Akan ada saat dimana kamu atau rekan kerja kamu yang menjadi pembahasan. Meskipun harus profesional, tapi nggak ada salahnya kamu berteman dengan rekan satu kantor, karena pastinya kalian akan sama-sama diuntungkan, apalagi kalau kamu berteman sama orang yang beda divisi, dijamin kamu akan mendapatkan berbagai informasi penting dan menarik. Selamat menjalin pertemanan supaya kehidupan di kantor mu tidak terasa membosankan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading