Sukses

Lifestyle

Halima Aden, Wanita Berhijab Pertama di Kontes Kecantikan Amerika

Fimela.com, Jakarta Ada momen mengejutkan sekaligus membanggakan di ajang kontes kecantikan Miss Minnesota di Minnesota, Amerika Serikat (AS). Salah seorang pesertanya adalah Halima Aden yang mengenakan hijab sepanjang kompetisi tersebut. Bahkan, kabarnya ini kali pertama sebuah kontes kecantikan di AS diikuti wanita berhijab.

Wanita berusia 19 tahun itu menjadi kontestan pertama yang mengenakan pakaian tradisional Muslim lengkap dengan kerudungnya. Remaja keturunan Somalia-Amerika yang tinggal di St Cloud itu mengenakan hijab di sepanjang kompetisi. Selain itu Aden juga mengenakan jubah mandi (burkini) yang menutup seluruh tubuh dan gaun malam tertutup untuk ronde-ronde berbeda dalam kontes tersebut.

 

Selfie- central

Foto kiriman Halima Aden 😎 (@kinglimaa) pada

Seperti dilansir dari antaranews, Aden mengatakan kalau mengenakan pakaian muslim membuatnya merasa sangat nyaman dan menjadi dirinya sendiri.

"Banyak orang akan memandangmu dan tak akan mampu melihat kecantikanmu karena pakaianmu yang tertutup dan orang-orang tak terbiasa dengan itu. Saya berusaha memberikan kesempatan pada orang untuk benar-benar mengenal saya selain baju yang saya kenakan," tutur Aden.

"Jadilah dirimu sendiri. Berbaur itu mudah, tapi butuh keberanian untuk hidup dengan keyakinan dan merangkul dirimu apa adanya," sambung Halima Aden. Aden termasuk satu dari 45 finalis di kontes kecantikan yang bersaing untuk mewakili Minnesota di kontes Miss USA 2017.

Hasilnya, seperti dilansir dari Huffington Post, Aden mampu melaju sampai ke semifinal tapi gagal masuk lima besar atau babak final. Meskipun begitu, keberanian Halima Aden untuk mengenakan pakaian muslim dengan hijabnya dan kesediaan pihak panitia Miss Minnesota USA untuk menerimanya sebagai kontestan, patut diacungi jempol.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading