Sukses

Lifestyle

Rekayasa Lalu Lintas Selama Demo 2 Desember Berlangsung

Fimela.com, Jakarta Terkait demo 2 Desember, rencananya massa akan memadati Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, hari ini Jumat (2/12). Mendukung aksi tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar, seperti dimuat Liputan6.com, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi.

Pengalihan arus, yakni dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Medan Merdeka Barat, dialihkan ke kiri ke Jalan Juanda - Jalan Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng - Merdeka Timur - Tugu Tani dan seterusnya. Kemudian, dari Lapangan Banteng menuju Jalan Veteran dialihkan ke Jalan Pos, dari Gunung Sahari menuju ke Jalan Dr Sutoyo diluruskan ke Jalan Senen Raya.

Ilustrasi demo 2 Desember. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Lalu, dari Jalan Senin Raya menuju Jalan Budi Utomo diluruskan ke Jalan Gunung Sahari. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira - Pasar Baru - Gunung Sahari dan seterusnya. Arus lalu lintas dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD diluruskan ke Jalan Senen Raya, Jalan Wahidin - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

Arus lalu lintas dari Jalan Cikini Raya menuju Jalan Ridwan Rais dialihkan ke kanan melalui Jalan Kwitang Raya. Arus dari Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Kwitang Raya. Kendaraan dari Jalan Sudirman menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Kebon Sirih - Tugu Tani dan seterusnya, atau ke Tanah Abang - Abdul Muis - Harmoni dan seterusnya.

Ilustrasi demo 2 Desember. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis diluruskan ke Harmoni maupun Jalan Fahrudin dan arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Fahrudin. Sementara itu, mobilisasi massa demo 2 Desember yang akan dikawal Porli pun terdapat di beberapa titik, yakni massa yang datang dari Banten atau Tangerang akan melalui Tomang - Caringin - Biak - Suryo Pranoto - Harmoni - Juanda - Monas. Massa yang datang dari Bandung atau Bekasi akan melalui Jalan Tol keluar Cempaka Putih - Senen - Jalan Medan Merdeka Timur - Monas dan massa yang datang dari Bogor atau Sukabumi setelah keluar dari Tol Tegal Parang akan melewati Jalan Rasuna Said - Tjokro Aminoto - Tugu Tani - Monas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading