Sukses

Lifestyle

Jangan Remehkan, Ini 4 Pria Sukses yang Pernah di D.O

Fimela.com, Jakarta Jika banyak orang yang mengatakan bahwa orang yang sukses adalah mereka yang mau berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpinya, maka sepertinya hal itu benar. Pendidikan itu memang penting, tapi bagi beberapa orang ini sepertinya mereka tak perlu menunggu lulus kuliah untuk bisa menjadi orang sukses.

Ya, beberapa pria ini terbukti mencatatkan nama mereka ke dalam daftar orang-orang sukses di dunia, bahkan menjadi orang terkaya di dunia. Meskipun tak lulus kuliah atau drop out (D.O), namun pria-pria ini tetap bisa membuktikan kecerdasannya. Siapa sajakah pria-pria tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

 Bill Gates. (Foto: aribowo.net)

1. Bill Gates. Berapa banyak uang yang dimiliki oleh pendiri Microsoft yang kini berusia 60 tahun ini? Boleh dicatat, Bill Gates memiliki uang sebanyak Rp1.005 triliun. Nggak heran kalau pria yang dijuluki sebagai ‘Harvard’s Most Successful Drpout’ atau orang ter-drop out yang paling sukses ini sudah 21 kali berturut-turut dinobatkan sebagai orang terkaya di AS versi majalah Forbes. Dua tahun kuliah di Harvard, Bill Gates memutuskan untuk meninggalkan kampusnya dan fokus membangun Microsoft. Yup, kerja kerasnya pun terlihat hingga sekarang, bukan?

Steve Jobs. (Foto: maakaryo.com)

2. Steve Jobs. Buat kamu yang suka banget dengan gadget memiliki gambar Appel dibelakangnya, maka tak ada salahnya untuk berterima kasih dengan pria yang telah melahirkan gadget-gadget tersebut. Dialah Steve Jobs, memutuskan untuk tidak meneruskan kuliahnya, Jobs lebih memilih untuk serius membuat Apple. Dan yup, instingnya berhasil, Jobs sukses membuat Apple, salah satu merek perangkat keras yang paling digilai oleh masyarakat dunia.

Mark Zuckerberg. (Foto: genmuda.com)

3. Mark Zuckerberg. Tahun 2004 lalu Mark meluncurkan situs jejaring sosial Facebook di kamar asramanya di Harvard University. Ya, ketika teman-temannya sibuk kuliah, ia malah sibuk membangun Facebook. Tapi, ternyata pilihannya itu memang tidak salah. Setelah Facebook memiliki 1 juta pengguna, ia pun memutuskan untuk berhenti kuliah dan fokus untuk membangun Facebook. Kini Facebook menjadi salah satu jejaring sosial yang paling banyak digunakan, lalu Mark pun mencatatkan dirinya sebagai miliarder termuda.

Michael Dell. (Foto: quotivee.com)

4. Michael Dell. Memilih untuk tak melanjutkan kuliah dan fokus membangun sebuah bisnis juga dilakukan oleh Michael Dell, pendiri dan CEO Dell Computer. Di usia 19 tahun, Dell yang sudah merakit computer lalu menjualnya itu sudah berhasil mengumpulkan uang sebanyak 80.000 dollar AS. Dell yang tercatat sebagai mahasiswa di University of Texas itupun memutuskan untuk berhenti kuliah dan fokus pada bisnis dengan modal hanya 1.000 dollar AS.

Ya, meskipun tak melanjutkan kuliahnya, namun ke empat pria tersebut mencatatkan diri ke dalam daftar orang-orang sukses dan terkaya di dunia. Masih mau kuliah? Hmmm, mereka berhenti kuliah karena memiliki keyakinan dan semangat penuh untuk mengembangkan bisnis mereka, dan mereka berhasil. Tapi, tak semua orang yang tidak lulus kuliah jadi orang sukses lho, apalagi mereka yang tidak mau berusaha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading