Sukses

Lifestyle

Mulia, Seniman Ini Beri Tato Henna Gratis di Kepala Pasien Kemo

Fimela.com, Jakarta Kemoterapi merupakan salah satu upaya pengobatan menggunakan obat keras untuk mematikan sel-sel yang tumbuh dengan cepat. Bagi pengidap kanker, mungkin kemoterapi bukan hal asing untuk dilakukan. Meski demikian, pengobatan ini memberi efek signifikan bagi penampilan pengidap kanker. Salah satunya kehilangan rambut.

Bukan lagi rahasia jika para pasien kemo harus menghadapi kerontokan rambut yang disebabkan oleh obat yang keras. Seperti yang dialami oleh Anne, seorang pasien kemoterapi yang mengidap kanker payudara di tengah kehamilannya yang berusia 17 minggu. Tentu bukan hal mudah bagi Anne untuk menghadapi dua hal yang harus diperjuangkan; kehamilan dengan kanker dalam tubuhnya.

Meringankan beban Anne dan pasien kemo lainnya, seorang seniman asal Colombus, Ohio, bernama Hetherington Becker, menciptakan sebuah kegembiraan baru. Diwartakan oleh Bored Panda, ia memberi tato dari henna di kepala Anne yang rambutnya menanggal akibat kemoterapi.

"Anne memiliki semangat yang indah dan dia begitu sangat kuat. Dia sedang hamil, dan menemukan bahwa dia menderita kanker payudara ketika usia kandungannya  17 minggu. Dia harus bertahan untuk melakukan mastektomi dan kemoterapi selama kehamilannya," tulis Lynn di Bored Panda.

Seperti apa tato henna yang dibuat oleh Lynn di kepala dan perut Anne? Berikut beberapa gambarnya yang dihimpun dari Bored Panda.

Lynn menggambar tato Henna di kepala Anne yang rambutnya menanggal karena kemo. (Via: boredpanda.com)

Anne, seorang pasien kemoterapi. (Via: boredpanda.com)

Anne dikemoterapi karena penyakit kanker payudara yang ia derita. (Via: boredpanda.com)

Di saat yang bersamaan, Anne juga tengah hamil. Sehingga perutnya ikut ditato. (Via: boredpanda.com)

Anne terdeteksi kanker payudara ketika usia kandungannya berusia 17 minggu. Kini usianya telah menginjak usia 36 minggu. (Via: boredpanda.com)

Kemoterapi masih akan terus berlanjut setelah bayinya lahir. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading