Sukses

Lifestyle

Cara Menghadapi Patah Hati dengan Elegan

Fimela.com, Jakarta Patah hati adalah sebuah keniscayaan bagi setiap orang yang mencintai. Bukan hanya karena sebuah permasalahan besar, pertengkaran kecil yang menunjukkan sisi lain pasanganmu yang tak kamu sangka pun bisa membuatmu merasa patah hati meski sedikit.

Ya, semua pasti sudah tahu soal itu. Namun ketika patah hati itu terjadi, tetap saja merasa kaget, belum siap, dan terpuruk karenanya. Terlebih dalam soal putus cinta. Tak mengapa kamu bersedih, nikmatilah kesedihan itu sampai kamu bosan. Lalu, ingat hal-hal ini agar kamu dapat tetap melewati masalah patah hati dengan elegan!

1. Hubunganmu adalah cerminan dirimu. Pasanganmu adalah dia yang tertarik dengan apa yang kamu tunjukkan. Kalau kamu ingin pasangan yang setia, tunjukkan lah bahwa kamu setia. Kalau kamu ingin punya pasangan yang mandiri, tunjukkan bahwa kamu bisa mandiri.

Patah hati adalah sebuah keniscayaan bagi setiap orang yang mencintai. (Foto: pexels.com)

2. Apa yang kamu tiadakan biasanya malah terus tersimpan. Misal; kesedihanmu saat patah hati. Tak ada gunanya berpura-pura baik-baik saja padahal dalam hatimu hancur berkeping-keping, karena kesedihan yang kamu pendam justru akan terus mengendap di hatimu. Ketika sesuatu berjalan di luar kendali, tak ada salahnya jika kamu bersedih. Rasa sedih juga perlu dihargai.

3. Apa yang kamu 'lempar' ke dia akan kembali padamu. Ingin dia yang menyakiti hatimu merasakan sakit yang sama adalah contohnya. Terlalu fokus untuk menyakitinya, pada akhirnya hanya akan membuat dirimu yang sakit sendiri. Lebih baik doakan kebahagiaan agar kebahagiaan itu kembali padamu.

 

Patah hati adalah sebuah keniscayaan bagi setiap orang yang mencintai. (Foto: pexels.com)

4. Kamu takkan pernah benar-benar tahu isi hati dan kepalanya. Apa yang membuat dia menyakitimu, kenapa dia begitu, benarkah dia cinta kepadamu dan lain sebagainya; kamu takka pernah tahu. Tak perlu membuang energimu untuk mencari tahu hal itu, lebih baik fokus untuk memenuhi dirimu dengan hal positif.

5. Tetap positif. Jaga pikiranmu dari segala prasangka buruk tentangnya. Tak peduli siapa yang menyakiti siapa, ketika hubungan kalian hancur, kalian berdua sama-sama mengalami kegagalan. Kalian berdua menanggung beban yang sama untuk dapat melanjutkan hidup dengan utuh setelah kegagalan tersebut. Kalian berdua sama-sama ingin mencari kebahagiaan baru, teruslah melangkah maju seakan kebahagiaanmu telah tampak di depan sana.

Patah hati adalah sebuah keniscayaan bagi setiap orang yang mencintai. (Foto: pexels.com)

Saat patah hati karena putus cinta, bersedih lah secukupnya, jauhi media sosial dan tetap berprasangka baik. Apa yang terjadi dalam hidupmu adalah apa yang sudah ditakdirkan untuk terjadi. Jangan terlalu larut dalam kesedihan, kamu tak pernah tahu apa yang disiapkan semesta untukmu di masa depan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading