Sukses

Lifestyle

Gaji Pas-pasan Tapi Banyak Maunya? Ini Solusinya

Fimela.com, Jakarta Kalau soal waktu gajian pastinya nggak ada satu orang pun yang lupa. Memang enak sih gajian, tapi enaknya nggak akan lama, apalagi buat kamu yang banyak maunya, ya kan? Bahkan ada lho orang-orang yang sudah mengeluh uangnya habis padahal baru beberapa hari yang lalu gajian.

Hmmm, masih inget nggak waktu masih kuliah kamu suka sekali bermimpi ingin cepat-cepat lulus dan bekerja supaya bisa membeli semua yang dimau tanpa harus mikir dimarahin sama orangtua. Setelah bekerja kamu baru menyadari ternyata kenyataan memang nggak seenak khayalan. Apalagi kalau tahu susahnya cari duit, ngeluarin duit untuk beli ini itu pasti mikir dulu beribu-ribu kali.

Tenang, masalah itu nggak hanya dihadapi oleh kamu seorang kok karena rata-rata mereka yang bekerja juga mengalami hal serupa. Tapi jangan takut, kamu masih bisa membeli barang impian meskipun gaji pas-pasan. Yup, pasti sudah ketebak, caranya adalah dengan menabung. Eits, nggak ada alasan untuk nggak menabung lho.

Gaji Pas-pasan Tapi Banyak Maunya? Ini Solusinya. (Foto: clothing.beautysay.net)

Sebelum uangmu habis, maka saat gajian langsung aja kamu sisihkan uang untuk menabung. Nggak ada salahnya untuk membuka rekening baru untuk menyimpan uang tabunganmu. Sekarang ada lho fasilitas menabung secara otomatis, jadi nggak usah repot-repot ke bank, uang kamu di tanggal yang sudah disepakati dengan jumlah yang kamu inginkan akan ‘menghilang’ dan berpindah ke rekening yang satunya.

Gaji Pas-pasan Tapi Banyak Maunya? Ini Solusinya. (Foto: images1.villagevoice.com)

Coba deh untuk mengurangi keinginan ngemil atau membeli makanan-makanan enak lainnya. Ya, hitung-hitung kamu diet juga, kan? Terkadang godaan makanan enak memang sulit dihindari, tapi cobalah untuk menghindarinya dengan mengalihkan perhatian. Pusatkan pikiran kamu pada barang-barang ataupun tiket jalan-jalan yang mau kamu beli dan segeralah berpindah tempat, jangan sampai kamu masih melihat makanan-makanan itu. jangan coba ‘search’ gambar-gambar makanan enak di Google juga ya.

Gaji Pas-pasan Tapi Banyak Maunya? Ini Solusinya. (Foto: businessinsider.com)

Rencanakan keuanganmu dengan matang. Setiap bulannya apa saja yang kamu butuhkan? Pulsa, alat-alat makeup, pergi ke salon atau sebagainya lebih baik langsung kamu rencanakan diawal. Berapa uang yang kamu butuhkan untuk memenuhi semua kebutuhan tetap setiap bulannya tersebut. Dan nggak ada ruginya juga kalau kamu menyisihkan uang tak terduga yang bisa digunakan apabila motor atau mobil kamu rusak, ataupun ketika kamu mendadak sakit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading