Sukses

Lifestyle

Tokoh Bulutangkis Indonesia, Soerjadi, Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Dunia olahraga Indonesia, terutama bulutangkis, mendapat kabar duka. Mantan Ketua Umum PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), Letjen (Purn) Soerjadi, dikabarkan meningga dunia hari ini, Rabu (7/12/2016).

Kabar itu diperoleh di media sosial, termasuk melalui akun twitter ‘Badminton Indonesia’ yang merupakan akun resmi Humas dan Sosial Media Pengurus Pusat PBSI. Soerjadi meninggal dunia di usia 74 tahun akibat penyakit jantung yang dideritanya. Almarhum termasuk punya jasa besar bagi dunia bulutangkis Indonesia.

Ia memimpin PBSI sebagai Ketua Umum periode 1993-1997. Di era kepemimpinannya, Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas dan Piala Uber selama dua kali berturut-turut yaitu pada 1994 dan 1996. Prestasi itu belum bisa disamai sampai saat ini. Bahkan Piala Uber belum pernah menjadi juara lagi sejak 1996.

Sedangkan Piala Thomas di tahun 1994 merupakan yang pertama sejak Indonesia terakhir kali menjadi juara di tahun 1984. Selain itu, Indonesia juga mampu mempertahankan tradisi medali emas bulutangkis di ajang Olimpiade. Di Olimpiade Atalanta 1996, Indonesia berhasil meraih emas melalui pasangan ganda putra Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky. 

Nostalgia: Kejayaan Indonesia Sandingkan Piala Thomas-Uber 1994 dan 1996 (bola.com/Rudi Riana)Almarhum disemayamkan di rumah duka di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur. Rencananya, Soerjadi yang mantan Ketua Umum PBSI dan salah satu tokoh bulutangkis Indonesia ini akan dimakamkan besok, 8 Desember di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading