Sukses

Lifestyle

Korban Tewas Gempa Aceh Bertambah Jadi 97 Orang

 

Fimela.com, Jakarta Korban tewas akibat bencana [gempa bumi](/2670980 "") di Pidie Jaya, Aceh bertambah. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Willem Rampangiley, mengatakan jumlah korban tewas saat ini meningkat menjadi 97 orang.

"Itu data hingga pukul 17.00 WIB hari ini," kata Willem Rampangiley seperti dilansir dari antaranews.com, Rabu (7/12/2016).

Sementara, jumlah korban yang mengalami luka-luka juga terus bertambah. Willem Rampangiley mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, korban luka kini mencapai 411 orang luka berat dan 125 orang luka ringan.

Keluarga korban menangis histeris menyusul gempa 6,4 SR di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12). Menurut pejabat setempat, setidaknya 52 orang tewas dan ratusan terluka setelah gempa kuat melanda provinsi Aceh tersebut. (AFP PHOTO/Chaideer Mahyuddin)

Gempa berkekuatan 6,5 skala richter melanda Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh Barat pada Rabu (7/12) pagi tadi.

Daerah yang mengalami kerusakan parah akibat gempa di Pidie Jaya adalah Ule Glee, Meureude dan Tringgadeng. Banyak bangunan di tiga daerah ini yang rusak berat akibat gempa.

Video kiriman Fachrul memperlihatkan petugas TNI berupaya evakuasi korban

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading