Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Harus Kamu Latih Jika Ingin Segera Memiliki Buku Nikah

Fimela.com, Jakarta Sebelum mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM), kamu harus belajar mengemudi. Untuk mendapatkan buku nikah resmi pun ada skill yang harus kamu kuasai! Sebab menikah bukan sembarang menyatukan dua orang yang saling cinta dalam sebuah rumah tangga.

Sama halnya dengan berkendara, butuh pengalaman dan latihan untuk mengasah kemampuan. Ada nilai-niai yang perlu dipahami karena jika mengemudi tanpa keterampilan, kamu akan menjadi ancaman bagi orang lain.

Dalam hal pernikahan, inilah hal-hal yang perlu dilatih jika kamu ingin mendapatkan 'Surat Izin Menikah':

1. Mengontrol emosi adalah salah satu pertanda kamu telah dewasa secara emosional. Kalau kamu masih meninggikan suaramu dan marah dengan meledak-ledak lebih dari sekali dalam beberapa bulan, kamu masih perlu banyak berlatih.

2. Berkomunikasi dengan bijaksana. Berbicara dengan pilihan kata menyudutkan serta menyakiti orang lain akan menjadi masalah besar dalam pernikahan.

love black and white i love you one tree hill chad michael murray

3. Menyelesaikan masalah. Semua pasangan punya perbedaan. Tantangan terbesar bagi para pasangan adalah menyatukan dua kepala yang berbeda untuk menemukan 'jalan tengah' yang diamini keduanya.

4. Berbagi aura positif! Saat kamu melempar senyuman padanya, tertawa pada leluconnya, setuju dengan komentar yang ia utarakan, menunjukkan sikap yang menghargainya, serta menyatakan cinta, berarti kamu menawarkan aura positif itu padanya.

i love you love you love ya luv you luv ya

Persiapan-persiapan semacam itu sangat dibutuhkan ketika kamu hendak membangun rumah tangga, bahkan harus kamu persiapkan jauh sebelum kamu mempersiapkan pesta pernikahan itu sendiri. Sebab pesta pernikahanmu mungkin hanya berlangsung sehari, tapi kehidupan setelahnya adalah perjalanan panjang yang lain lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading