Sukses

Lifestyle

Curug Cipendok, Melarikan Diri ke Surga di Banyumas

Fimela.com, Jakarta Seiring populernya traveling, beberapa tahun belakangan banyak menyeruak destinasi dengan nama 'asing', Di antara beberapa di Jawa, Curug Cipendok adalah salah satunya. Berjarak sekitar 15 kilometer dari Purwokerto, belum banyak yang tahu keberadaan air terjun ini, kecuali pelancong asal Jawa Tengah.

Karena memiliki letak yang demikian, pastikan kamu mempersiapkan perjalanan dengan begitu matang. Sebelum akhirnya sampai, suguhan panorama pegunungan nan elok adalah teman perjalanan. Dengan jalan yang tak terlalu ramai, kamu bisa sekaligus menikmati sejuk angin di kawasan sekitar.

Curug Cipendok, Banyumas. (em_fahmii/Instagram)

Untuk singgah, kamu diharuskan menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan, lantaran belum ada akses angkutan umum yang mencapai Curug Cipendok. Dari tempat parkir kendaraan, kamu diharuskan berjalan sejauh 500 meter dengan jalur turun-naik. Namun semua peluh akan terbayar ketika suara dan bentukan 'harmoni' air terjun terlihat di depan mata.

Sebenarnya, air terjun ini dkatakan sudah dikenal penduduk sekitar Banyumas sejak tahun 80-an. Namun, belum ada publikasi seperti yang telah dilakukan sekarang. Dengan begitu, terbayang sudah betapa sepi dan menenangkannya kunjungan ke sini, bukan?

Curug Cipendok, Banyumas. (doniihermawan/Instagram)

Bisa dijadikan alternatif destinasi liburan di akhir pekan, nuansa alam yang sama sekali baru namun tak terlalu jauh bisa direngkuh. Karena tentu saja perjalanan bukan sekedar bertandang ke nama-nama populer. Kalau kamu, rencana akhir pekannya ke mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading