Sukses

Lifestyle

Jelang Maulid Nabi, Bogor Siap Bangun 99 Miniatur Masjid Dunia

Fimela.com, Jakarta Berbagai acara menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW sudah digelar sebelum 12 Desember mendatang. Salah satunya di Bogor yang digagas oleh Ketua DPRD kabupaten Bogor Ade Ruhandi. Pria yang kerap membuat gebrakan baru ini mendapuk Mustafa, vokalis Debu untuk ikut memeriahkan acara Maulid Nabi di kediamannya.

Selain Mustafa, acara juga dihadiri ribuan alim ulama dan Ustadz desa di Kabupaten Bogor. Sebagai tuan rumah, pria yang disapa Jaro Ade itu mengatakan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta toleransi antar sesama umat beragama, "Masyarakat Kabupaten Bogor mayoritas beragama Islam, maka yang minoritas tentunya harus toleransi pada yang mayoritas. Sebaliknya yang mayoritas harus mengayomi sehingga terciptakan kehidupan yang rukun," kata Jaro Ade.

Ketua DPRD Bogor, Jaro Ade

Seusai Dzikir dan sholawat, sambil dihibur oleh grup musik Islami Debu, Jaro memaparkan rencana pembuatan 99 miniatur masjid di dunia di Sukajaya, Kabupaten Bogor.

"Pembuatan 99 miniatur masjid dunia bukan saja memberikan penguatan religi bagi umat, tapi juga bisa memberikan banyak dampak yang positif,” ujar Jaro. “Apalagi buat masyarakat Kabupaten Bogor khususnya ekonomi kerakyatan akan tumbuh, industri pariwisata, transportasi, jasa, dan lain sebagainya. Jadi bisa mendorong taraf kesejahteraan masyarakat" tambahnya.

Ketua DPRD Bogor Jaro Ade dan Mustafa Debu

Rencana itu ternyata disambut antusias oleh Mustafa. Pria asal Amerika Serikat ini mengatakan pembangunan miniatur masjid di dunia itu bisa juga memberikan pengetahuan masyarakat.

"Jadi masyarakat bisa melihat langsung dan mengetahui keberagaman masjid di dunia tanpa harus keliling dunia," tutur Mustafa yang mengenal dekat sosok Jaro Ade, Ketua DPRD Bogor.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading