Sukses

Lifestyle

Sidang Ahok Digelar Perdana Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dijadwalkan akan menjalani sidang perdana atas kasus dugaan penistaan agama hari ini, Selasa (13/12). Sebagaimana diwartakan Antara, sidang Ahok diagendakan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB.

"Sidang tetap di PN Jakarta Utara, yang sekarang bertempat di Jalan Gajah Mada no 17. Ditetapkan oleh majelis hakim di sana," kata Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Hasoloan Sianturi, Jumat (9/12), seperti dilaporkan Liputan6.com. Dikatakan, sidang Ahok akan menempati ruang terbesar di bekas PN Jakarta Pusat tersebut.

Sidang Ahok digelar perdana hari ini, Selasa (13/12). (Nurwahyunan/Bintang.com)

Berdasarkan laporan Liputan6.com, ruangan itu hanya sanggup menampung 80 orang. "Ruang sidang di Kusuma Atmadja, paling besar dan bisa menampung 80 orang. Mungkin tidak semua bisa masuk, makanya untuk para wartawan harus koordinasi siapa yang akan masuk ke dalam," sambung Hasoloan.

Sementara itu, Ketua tim penasihat hukum Ahok, Sirra Prayuna mengatakan, pihaknya siap menghadapi sidang pertama kasus dugaan penistaan agama yang dialamatkan pada mantan Bupati Belitung Timur tersebut. "Kita siap banget (hadapi sidang)," ujar Sirra saat dihubungi Liputan6.com.

Sidang Ahok digelar perdana hari ini, Selasa (13/12). (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sebelum sidang Ahok perdana digelar, figur yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 tersebut resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri, Rabu (16/11) atas kasus dugaan penistaan agama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading