Sukses

Lifestyle

Hujan, Penjual Atribut Suporter Timnas Mengeluh

Fimela.com, Jakarta Hujan yang mengguyur stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, sejak siang, berimbas terhadap melemahnya permintaan atribut suporter saat berlangsungnya laga final piala AFF antara Indonesia vs Thailand yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Nasrudin, seorang penjual atribut suporter, mengatakan omzet yang dihasilkan jauh berbeda pada saat Indonesia menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal piala AFF 2016.

"Kalau semifinal dapat Rp 12 juta. Tapi kalau sekarang Rp 2 juta saja nggak sampai," kata pria asal Bandung yang biasa disapa Udin itu di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016) petang.

Menurut Udin, salah satu faktor melemahnya permintaan penonton akan atribut suporter karena kondisi stadion Pakansari yang diguyur hujan sejak siang.

Tak hanya penjual minuman atau makanan, pedagang jas hujan pun meraup untung di final Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari. (Bintang.com/Adrian Putra)

Selain itu, Udin juga menilai omzet yang diraihnya menurun karena sebagian penonton sudah memiliki atribut suporter.

"Mungkin karena hujan dan juga mereka (penonton) sudah banyak yang beli saat semifinal kemarin," kata Udin.

Suporter gokil. (Via: Bintang.com/Adrian Putra)

Berdasarkan pantauan Bintang.com, Udin menjual berbagai macam atribut suporter timnas Indonesia seperti kaus, syal, dan topi.

Untuk harga, Udin mematok tarif bervariasi seperti kaus dirinya mematok harga Rp 50 ribu, sedangkan untuk topi Rp 30 ribu, dan syal Rp35 ribu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading