Sukses

Lifestyle

3 Makanan Enak yang Hilangkan Sakit Tenggorokan

Fimela.com, Jakarta Sakit tenggorokan memang sangat menyiksa. Kamu akan susah menelan dan bahkan memiliki suara yang parau. Kadang, membuka mulut untuk berbicara saja sudah sakit. Kalau tak dibarengi dengan pilek dan demam, mungkin sakit tenggorokanmu masih ringan. 

Kalau begitu, kamu harus mencari makanan lain yang bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa sakit di tenggorokan. Bukan cuma makanan yang kamu tidak suka, atau bahkan obat. Tapi, makanan yang banyak orang suka juga bisa mengurangi rasa sakit. 

1. Teh, baik yang mengandung kafein atau tidak, bisa mengurangi rasa sakit dan membantu mengurangi infeksi. Kamu juga bisa mencampur dengan jahe dengan teh hijau dan hitam. 

Antioksidan dalam teh hijau sangat baik untuk mengatasi depresi dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Terutama kandungan theanin yang mampu menjadi anti-stres. Untuk menambah rasa nyaman, tambahkan madu. (Istimewa)

2. Selain teh, kamu juga bisa menggunakan madu. Makanan ini rasanya memang manis tapi tak akan merusak tenggorokan. Lagi pula, madu sudah lama dikenal sebagai obat natural untuk hampir segala penyakit, termasuk radang dan sakit tenggorokan. 

Madu, masker alami. (via: istimewa)

3. Es kirim juga bisa mengurangi sakit tenggorokan, lho! Dilansir dari Cosmopolitan, dinginnya es krim bisa membekukan rasa sakit dan kelembutan es krim bisa menambah rasa nyaman pada tenggorokan. Ini sebabnya, ketika orang baru selesai dioperasi akan diberikan es krim. 

Es Krim. (foto: popsugar.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading