Sukses

Lifestyle

5 Pose Yoga Agar Selalu Bergairah di Atas Ranjang

Fimela.com, Jakarta Mempertahankan gairah dan kehangatan pasangan di atas ranjang merupakan hal yang tak mudah. Bukan hanya soal bagaimana mempertahankan kemesraan dengan pasangan dari waktu ke waktu, tapi juga diperlukan kesehatan holistik.

Artinya, ketenangan jiwa, pikiran, dan kesehatan secara fisik sangat berpengaruh. Ada beberapa olahraga yang bisa menyeimbangkan tiga komponen ini. Salah satunya dengan yoga. Berikut ini beberapa pose atau gerakan yoga yang fokus pada keseimbangan mental dan fisik, untuk kehidupan asmara di atas ranjang bersama pasangan. 

1. Pose seperti duduk di kursi. Kamu hanya butuh menekuk kedua lutut dengan membentuk sudut 45 derajat. Tegakkan punggung dan rentangkan tangan ke depan. Atur napasmu dengan baik seperti bermeditasi. 

Chair Pose | via: doctoroz.com

2. Pose seperti kucing ini juga penting. Ini bukan hanya akan membuatmu relaks, tapi juga melenturkan otot punggung. Kamu hanya tinggal memposisikan tubuhmu seperti bayi yang merangkak. Gerakkan torsomu ke bawah, tahan untuk beberapa hitungan. Lalu angkat torsomu ke atas, hingga membuat lengkungan pada punggung seperti di gambar. Tahan beberapa hitungan. 

Cat-cow pose | via: doctoroz.com

3. Pernah latihan otot bokong agar lebih kencang? Ya, pose ini mirip sekali dengan gerakan tersebut. Namanya pose jembatan. Terlentangkan tubuhmu di atas matras. Tekuk kedua lutut dan baringkan kedua lengan di sampingmu, sambil menyentuh kedua tumit. Kemudian, perlahan-lahan angkat pinggulmu hingga kedua lutut membentuk sudut 90 derajat. Tahan hingga beberapa hitungan. 

Bridge Pose | via: doctoroz.com

4. Sekarang duduk dengan kaki diselonjorkan ke depan. Lalu, bentangkan kaki kanan ke kanan, dan kaki kiri ke kiri. Sentuh kedua pergelangan kakimu dengan tangan, sambil membungkukkan badan. 

Wide leg straddle pose | via: doctoroz.com

5. Terakhir, berdirilah dengan tegak. Kemudian perlahan-lahan sentuh lantai dengan kedua tangan, tanpa menekuk kedua lutut. Tarik dan buang napas perlahan-lahan. Kelima pose yoga ini, menurut doctoroz.com sangat baik untuk memelihara gairah bercinta dengan pasangan tersayang. 

Downward dog pose | via: doctoroz.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading