Sukses

Lifestyle

Bukit Pasir Busung, Destinasi Tak Biasa di Riau

Fimela.com, Jakarta Dulunya merupakan area tambang, Bukit Pasir Busung sekarang malah jadi salah satu spot yang diburu traveler di Riau. Berada di jalan lintas Tanjungpinang - Bintan, gundukan pasir dengan ragam pola ini berhasil menambat setiap pasang mata yang memandang.

Seperti kebanyakan destinasi berbingkai serupa, Bukit Pasir Busung ini pertama kali muncul di sejumlah potret di Instagram. Karena menarik, banyak orang yang akhirnya memutuskan datang untuk menjelajah dan mengabadikan eloknya. Meski demikian, tempat ini sampai sekarang belum juga dikelola sebagai tempat wisata.

Bukit Pasir Busung, Riau. (rustiaitsur/Instagram)

Bukit Pasir Busung, Riau. (rustiaitsur/Instagram)

Meski terbentuk dari hasil tambang, gundukan pasir di sini bisa dikatakan unik. Dengan mengulum tiap langkah, pengunjung seakan diberi gambaran menjelajah gurun pasir. Sewarna hampir putih, 'bukit-bukit' kecil di sini membentuk panorama dramatis.

Terkungkung semak dan pepohonan yang tak terlalu tinggi, sudut ini kian mempertegas kesan gurun pasir yang hendak dihadirkan. Namun demikian, tetap akan kamu temui rerumputan, termasuk ilalang kering, di beberapa tempat. Pagi dan sore hari jadi waktu terbaik untuk singgah karena sengat matahari tak terlalu mendominasi.

Bukit Pasir Busung, Riau. (nathanfransjo/Instagram)

Demi singgah di Bukit Pasir Busung, kamu harus menggunakan kendaraan pribadi lantaran belum ada transportasi umum yang melintas. Berada persis di tepi jalan, kamu tak akan sulit menemukan destinasi yang bisa dikatakan tak biasa di Riau ini. Tertarik?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading