Sukses

Lifestyle

Demam Telolet, Menhub Bikin Kompetisi Klakson Bus Om Telolet Om

Fimela.com, Jakarta Berkat aksi anak-anak di daerah yang menagih klakson di pinggir jalan pada supir bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi), kini jargon om telolet om menggegerkan masyarakat. Baik di Indonesia, maupun luar negeri. Sederet artis insternasional pun diketahui ikut meramaikan om telolet om yang jadi trending topic di media sosial.

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan, tak ikut ketinggalan. Diwartakan oleh Liputan6.com, Budi senang bisa mendengarkan suara klakson variatif seperti klakson om telolet om yang ada pada bus. "Saya bukannya melarang, saya pribadi senang dengan musik. Mungkin bisa ikut joget," ujar Budi Karya pada Kamis (22/12), usai apel Operasi Lilin 2016 di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Meme om telolet om. (via: Instagram/@zhangseu)

Bahkan, klakson telolet tersebut disambut baik oleh Budi Karya dengan menggelar kompetisi klakson telolet antar bus. "Kontes bus telolet kita lakukan tiga minggu lagi," ungkap Budi Karya. Lebih lanjut, pria kelahiran Palembang tersebut menjelaskan bahwa Kemenhub sendiri tak dapat melarang penggunaan klakson om telolet om.

The Chainsmokers bingung dengan fenomena Om Telolet Om.

Namun, Budi mengimbau supaya klakson om telolet om tidak dibunyikan saat di jalan raya, dan hanya dibunyikan saat diparkir sebagai bentuk hiburan. "Kita enggak ada sanksi bagi sopir, tapi jangan sampai ke jalan atau tol. Lokasinya saja yang kurang tepat. Kalau di parkiran kan bagus," imbuh Budi Karya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading