Sukses

Lifestyle

Air Terjun Luweng Sampang, Elok Gunungkidul Tak Melulu Pantai

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu pun tahu, Gunungkidul, salah satu wilayah pembentuk eksotisme Yogyakarta, adalah rumah bagi sederet garis pantai memukau. Dari yang bertopografi landai, dikungkung bukit, hingga berhiaskan karang bak gunung, semua ada. Namun demikian, semata pesisirkah yang jadi pesona Gunungkidul?

Berada di perbatasan Klaten - Gunungkidul, terdapat satu air terjun unik yang disebut-sebut sebagai Grand Canyon mini oleh pelancong. Adalah Luweng Sampang, air terjun yang diapit gunung batu dengan ukiran meliuk mirip destinasi populer di Negeri Paman Sam nun jauh di barat sana.

Air Terjun Luweng Sampang, Gunungkidul, Yogyakarta. (renatogultom/Instagram)

Air Terjun Luweng Sampang, Gunungkidul, Yogyakarta. (geghania/Instagram)

Demi mencapai air terjun ini, kamu harus sedikit berpayah-payah, lantaran medan yang agak sulit. Namun semua peluh yang didapat, tentu akan seketika terbasuh segar kolam di kaki Air Terjun Luweng Sampang. Tak terlalu dalam, pengunjung bisa sepuasnya bermain air di sini.

Tak semata berenang, kamu pun seakan ditantang melompat dari puncak dinding batu di kanan-kiri air terjun. Puas menjajal nuansa tegang, saatnya bersantai di kolam dengan air terjun yang lebih kecil. Dengan nuansa tenang, pemandangan sekitar air terjun bisa dinikmati sepenuhnya.

Air Terjun Luweng Sampang, Gunungkidul, Yogyakarta. (dannioo/Instagram)

Air Terjun Luweng Sampang tentu sangat mungkin jadi opsi ketika pelesiran di kawasan Gunungkidul. Datang saat debit air sedang tinggi, yakni musim penghujan, sangat dianjurkan. Karena pada waktu tersebut, pemandangan di sini dikatakan jauh lebih menawan. Selamat menjamah cantiknya Yogyakarta!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading