Sukses

Lifestyle

Tongyeong dan Geoje, Menepi dari Serbuan Turis di Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Traveling ke destinasi populer, seperti Korea Selatan, hampir pasti tak lepas dari pertanyaan, "apa lagi yang bisa dijelajah di sana?". Meski jadi tujuan perjalanan yang tengah naik daun di kalangan turis Indonesia, Negeri Ginseng masih dengan pandainya menyimpan tempat-tempat rahasia untuk ditemukan. 

Di antara beberapa, Tongyeong dan Geoje bisa jadi opsi menarik. Menawarkan pemandangan yang jauh dari bayangan umum akan Korea Selatan, keduanya merupakan destinasi tepat ketika kamu menjelajah kawasan Namhae. Hutan hijau luas yang dikungkung laut berwarna emerald tentu sangat sayang untuk dilewatkan.

Tongyeong, Korea Selatan. (jh.ryu/Instagram)

Tongyeong, Korea Selatan. (chemi_zzsk/Instagram)

Ketika singgah di Tongyeong, sebagaimana dimuat english.visitkorea.or.kr, pelancong wajib menikmati pemandangan seisi kota dari ketinggian dengan menaiki Hallyeosudo Viewing Ropeway. Jalur gondola sepanjang 1.975 meter ini memungkinkanmu menikmati pemandangan Taman Nasional Hallyeohaesang. Jika sedang cerah, kamu bahkan bisa melihat puncak Cheonwangbong di Taman Nasional Jirisan, bahkan Pulau Daemado di Jepang dari kejauhan.

Sementara Pulau Geoje punya Windy Hill di timur Pelabuhan Dojangpo yang menggoda. Dari sini, kamu bisa melihat panorama berupa padang rumput yang parasnya bak latar lukisan. Dilansir dari english.visitkorea.or.kr, tak ketinggalan Pantai Hakdong yang unik dengan bentangan kerikil sebagai 'pengganti pasir'.

Windy Hill, Geoje, Korea Selatan. (aslinkamal/Instagram)

Pantai Hakdong, Geoje, Korea Selatan. (eatseekrepeat/Instagram)

Karena keduanya adalah kawasan pesisir, pastikan kamu singgah di pasar lokal. Bukan sekedar menikmati pemandangan ikan atau hewan laut yang masih begitu segar, kamu pun bisa membeli satu-dua dari mereka untuk kemudian dimasak dan dimakan. Tak ada yang lebih baik dari memakan seafood segar sambil berteman panorama elok, bukan? Jadi, sudah siap menjelajah pesona baru Korea Selatan?

Hidangan laut di Geoje, Korea Selatan. (carens99/Instagram)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading