Sukses

Lifestyle

Simak Alasan Kakak Angkat Muslim Tetap Bela Ahok

Fimela.com, Jakarta Sidang kasus penodaan agama yang menghadirkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali berlangsung hari ini, Selasa (27/12/2016). Dalam sidang ketiga ini, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan menolak nota keberatan (eksepsi) yang diajukan terdakwa.

Mendengar eksepsinya ditolak, Ahok yang saat itu hadir mengenakan kemeja batik coklat, tidak menunjukan reaksi terkejut. Ahok menyerahkan langkah selanjutnya kepada tim penasehat hukumnya.

Kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Andi Analta. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Sementara itu, Andi Analta Amier, kakak angkat Ahok yakin sang adik tidak bersalah dalam perkara yang menjeratnya. Ia pun mengaku akan terus mendukung Ahok apa pun hasil putusan persidangan nanti.

"Sudah sejak awal kami mendukung dan memberi support untuk Ahok. Kami yakin Ahok tidak bermaksud seperti apa yang dituduhkan padanya," ucap Analta di bekas Gedung PN Jakarta Pusat, tempat sidang Ahok digelar, seperti dilansir dari liputan6.com. Apa yang membuat Andi tetap mendukung Ahok?

Suasana sidang putusan sela Ahok (Adrian Putra/Bintang.com)

Andi mengatakan dukungan tersebut diberikan juga sebagai bagian dari amanah ayahnya, Andi Baso Amier, dan ayah Ahok, Indra Tjahaja Purnama, agar anak-anaknya saling membantu dan memberi dukungan dalam situasi apa pun. Mengenai kehadiran pihak keluarga di persidangan hari ini, mantan suami artis Trie Utami itu mengaku hanya dirinya yang datang mewakil keluarga.

Sedangkan kakak sulungnya, Nana Riwayatie, yang sempat datang di sidang pertama kali ini tidak bisa hadir. "Hari ini hanya saya. Nana (Nana Riwayatie) lagi di Amerika," tandas Andi Analta Amier. Ahok akan menjalani sidang selanjutnya pada 3 Januari mendatang di gedung Kementrian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading