Sukses

Lifestyle

Nggak Perlu Flash Mahal! Pakai Balon, Hasil Foto Jadi Lebih Keren

Fimela.com, Jakarta Dunia fotografi merupakan salah satu dunia yang seru. Di mana kamu bisa menangkap momen apapun menjadi sebuah sejarah baru dalam hidup. Namun, meski demikian, bukan berarti kamu bisa asal jepret. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mencapai titik estetika yang baik untuk menciptakan makna bagi penikmat.

Salah satunya yakni penggunaan lampu kilat alias flash pada kamera. Digunakan untuk memperjelas objek gelap, membuat flash sangat di butuhkan pada beberapa keadaan. Namun, sayangnya, harga flash eksternal terbilang tak murah. Bahkan ada yang sampai melebihi harga kamera itu sendiri. Belum lagi jika kamu tak menguasai teknik yang benar, bisa jadi, hasil fotomu tak terlihat lebih baik.

Melihat persoalan tersebut, duo fotografer asal Rusia membuat sebuah trik dan tips bagi para fotografer lainnya. Dengan menggunakan flash internal, mereka memaksimalkan benda-benda di sekitarnya sebagai flash eksternal untuk menciptakan foto sama kerennya dengan flash eksternal. Dengan apa?

Hasil perbedaan pakai flash internal dan ditambah balon. (Via: youtube.com)

BALON! Ya, di tangan Koldunov Bersaudara, balon putih bisa menjadi alat bantu agar foto tampak lebih baik meski hanya menggunakan flash internal dari kamera yang kamu pakai. Bagaima caranya? Dihimpun dari akun Youtube-nya, berikut bocorannya. Cekidot!

Orientasi potrait. (Via: youtube.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading