Sukses

Lifestyle

Saat Sidang Putusan Sela, ke Mana Para Pendukung Ahok?

Fimela.com, Jakarta Ada yang berbeda pada suasana di depan gedung eks gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat (Jakpus), Jalan Gajah Mada. Jika pada sidang sebelumnya halaman depan dipenuhi dengan dua kubu berbeda, pro dan kontra Ahok, namun pada sidang putusan sela yang digelar Selasa (27/12) tidak terlihat para pendukung Ahok. 

Ketika sidang barus aja dimulai, ada beberapa pembela atau pendukung Ahok. Namun, tak lama kemudian, mereka sudah tak terlihat di sekitar halaman eks gedung PN. Tempat yang biasanya ditempati para pendukung Ahok untuk mengutarakan aspirasi mereka, saling bersahutan dengan kelompok yang kontra, kemarin hanya dipenuhi awak media dan juga polisi. 

Ternyata, hal ini memang sengaja. Juru bicara Ahok, Ruhut Sitompul, meminta agar para pendukung tidak hadir selama sidang berlangsung. "Kami meminta untuk tidak membawa pendukung," ucap Ruhut kepada Liputan6.

Suasana sidang putusan sela Ahok (Adrian Putra/Bintang.com)

Menurutnya, pendukung Ahok tak perlu datag ke pengadilan untuk menyaksikan sidang putusan sela. Karena, dia yakin pihak kepolisian dan TNI akan memberikan mengamanan terhadap Ahok. Dia juga meminta untuk tidak khawatir akan keamanan dan kurangnya dukungan untuk Ahok. "Kita punya negara hukum. Ngapain pendukung Ahok datang ke sini. Kita punya polisi, punya TNI yang kuat. Saya mohon tidak usah khawatir," ujar Ruhut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading