Sukses

Lifestyle

Dashcam Canggih Ini Bisa Prediksi Kecelakaan, Ini Buktinya!

Fimela.com, Jakarta Tak satu orang pun yang mengharapkan dirinya mengalami kecelakaan. Namun, itulah risiko yang harus diambil setiap pengendara di jalan. Terkadang, diri sendiri telah hati-hati, namun, celaka tetap datang dari orang lain. Apapun itu, pengendara harus tetap waspada dan mematuhi peraturan lalu lintas agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Lebih dari itu, kini ada inovasi teknologi baru yang bisa memprediksi hal-hal tak diinginkan berupa kecelakaan saat berada di jalan. Sebuah dashboard camera alias kamera dasbor mobil bernama Tesla kini diklaim telah mampu memprediksi kecelakaan mobil hanya beberapa detik sebelum terjadi. Dikutip dari Bored Panda, fitur auto pilot mobil bekerja membantu mobil untuk merasakan apa yang ada di depan dengan memanfaatkan pola aman berkendara.

Tesla memiliki sensor pada alarm dan rem. (Via: youtube.com)

Lebih canggih dari itu, sebelum ada kecelakaan, sistem pada Tesla akan membunyikan alarm dan melakukan pengereman darurat otomatis. Tesla diharapkan untuk menggelar Autopilot Enhanced sebelum akhir tahun. Seiring dengan peningkatan teknologi penghindaran kecelakaan. 

Beberapa detik sebelum kecelakaan terjadi, rem dan alarm akan bekerja otomatis. (Via: youtube.com)

Seperti apa cara kerja Tesla? Dihimpun dari Youtube, berikut videonya.

Meskipun tabrakan kecepatan tinggi, namun, Hans Noordsij, seorang netizen yang baru-baru ini berbagi video di Twitter, menegaskan bahwa tidak ada yang terluka serius dalam kecelakaan itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading