Sukses

Lifestyle

Malam Tahun Baru Kelabu, 35 Orang Tewas Ditembak di Istanbul

Fimela.com, Jakarta Kemeriahan perayaan malam tahun baru 2017 berubah menjadi teriakan ketakutan ketika ada seorang penyerang yang melepaskan tembakan ke arah orang-orang yang tengah berkumpul di sebuah kelab malam di Istanbul, Turki, Minggu (1/1/2017).

Setidaknya akibat penembakan tersebut ada 35 orang yang telah dinyatakan tewas, sementara 40 orang lainnya mengalami luka-luka. Penyiar CNN Turki menjelaskan pada saat peristiwa penembakan tersebut berlangsung setidaknya ada 500 hingga 600 orang yang tengah berada di kelab malam Reina yang terletak di tepi Selat Bosphorus di distrik Ortakoy.

“Seorang teroris dengan senjata jarak jauh dengan sangat kejam menembakkan peluru kepada orang-orang yang tak bersalah yang sedang merayakan malam tahun baru dan bersenang-senang,” jelas Gubernur Istanbul Vasip Sahin saat berada di lokasi kejadian, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (1/1/2017).

Malam Tahun Baru Kelabu, 35 Orang Tewas Ditembak di Istanbul. (Foto: mirror.co.uk)

Televisi CNN Turki melaporkan bahwa penembakan pada saat perayaan malam Tahun Baru tersebut terjadi pada pukul 01.15. Orang-orang yang berhasil selamat dari penembakan di kelab malam terkenal di Istanbul yang populer dikalangan warga lokal dan turis itu lantaran mereka menceburkan diri ke air Selat Bosphorus dan kemudian berhasil diselamatkan oleh polisi.

What's On Fimela
Loading