Sukses

Lifestyle

Ketika Warga di Negara Ini Melakukan Aksi Vandal Bersama-sama

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang warga dari sebuah negara, seseorang tentunya harus menjaga kebersihan setiap kota yang ditinggali. Namun, berbeda hal dengan yang dilakukan oleh orang-orang di Lodz, Polandia. Diwartakan oleh Bored Panda, masyarakat setempat mengambil bagian untuk melakukan aksi vandal dengan melemparkan 'bom' warna-warni di sebuah dinding.

Hal tersebut dipelopori oleh seorang seniman Italia bernama Opiemme yang tengah membuah sebuah proyek. "Pertama, kita mengisi 300 cangkang telur yang diisi dengan cat. Lalu, kami mengundang orang-orang untuk menjadi bagian dari proyek ini," kata Opiemme di Bored Panda.

Sebelum acara vandal tersebut berlangsung, Opiemme mengecat lingkaran hitam besar dengan menuliskan kata "WINA" di tengahnya. Dalam bahasa Polandia, "WINA" memiliki arti "MENYALAHKAN". Setelah itu, orang-orang yang diundang dipersilahkan untuk melemparkan telur berisi cat warna-warni ke arah lingkaran hitam.

Telur asli dikeluarkan isinya dan isi ulang dengan cat warna-warni. (Via: boredpanda.com)

Setelah kata "WINA" tertutup dengan cat warna-warni, sang seniman menuliskan kata "MOZLIWOSCI" yang berarti "KESEMPATAN" dan DESTINY. Aksi ini berlangsung di salah satu tempat yang telah diabaikan karena berbagai masalah ekonomi sosial, seperti kemiskinan, pengangguran, atau alkoholisme.

Para warga melemparkan telur ke dinding. (Via: boredpanda.com)

Begini jadinya. (Via: boredpanda.com)

Hmmm~ (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading