Sukses

Lifestyle

Massa FPI dan Pro Ahok Nyaris Bentrok di Sidang Ahok

Fimela.com, Jakarta Pihak Front Pembela Islam (FPI) kembali mengawal sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kali ini sidang sudah berpindah tempat, yaitu di Gedung Kementrian Pertanian (Kementan), Jl. RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Sebagian massa dari FPI yang datang ada dari luar daerah, bahkan sudah berada di sekitar gedung Kementan sejak semalam. Mereka membuat posko kesehatan di sepanjang jalan RM Harsono. Massa FPI yang berjumlah lebih banyak dari sidang-sidang sebelumnya berkumpul dan melakukan aksi di sebelah kiri Gedung Kementan.

Demonstran di sidang Ahok (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Seperti sidang sebelumnya, sidang kali ini juga dihadiri massa yang pro dengan Ahok. Mengenakan kemeja kotak-kotak mereka berada di bagian kiri Gedung Kementan. Kedua kelompok massa sama-sama membawa mobil komando.

Mereka berorasi soal pandangan masing-masing terkait kasus Ahok lewat pengeras suara. Sementara itu di antara kedua massa, sejumlah polisi bertameng melakukan penjagaan. Suasana sempat ricuh dan hampir terjadi bentrokan antara kedua massa yang pro dan kontra ba'da Dzuhur sekitar pukul 13.00 WIB.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menengok ke pengunjung sidang lanjutan di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (3/1). Sidang keempat berlangsung tertutup dan tidak boleh disiarkan langsung oleh media. (Liputan6.com/Irwan Rismawan/Pool)

Menurut salah satu massa dari FPI, massa yang pro dengan Ahok mencoba memancing kemarahan mereka. Beruntung, polisi cepat bertindak. Kerusuhan cepat ditangani, sehingga tidak membesar. Sementara itu, sidang Ahok yang beragendakan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum masih berlangsung di dalam Gedung Kementan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading