Sukses

Lifestyle

Macet Parah dan Dua Mobil Tertimbun Akibat Longsor di Sibolangit

Fimela.com, Jakarta Hujan seharian yang mengguyur kawasan Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mengakibatkan terjadinya longsor di Jalan Jamin Ginting KM 37,8. Kejadian itu membuat dua mobil tertimbun batu dan tanah longsor. Seperti dilansir dari beritasumut, bencana juga menimbulkan kemacetan parah menuju kabupaten Karo.

Namun menurut Amos Karo-karo, Camat Sibolangit, tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor ini selain dua unit mobil yang tertimpa batu tersebut. Menurutnya, longsor terjadi sekitar jam 5 sore, Senin (2/1/2017) kemarin, saat ratusan mobil dan sepeda motor sedang bergerak pulang dari Berastagi menuju Medan.

Longsor di Sibolangit. foto: medansatu.com

Tiba-tiba terdengar gemuruh tanah yang meluncur deras ke arah tikungan tajam PDAM Tirtana di Jalan Jamin Ginting, Kejadian itu sempat membuat kemacetaan panjang. "Lokasi yang tertimbun tanah sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Di jalur yang terjadi longsor itu dilakukan buka tutup untuk menghindari kemacetan," terang Camat Sibolangit.

Amos mengakui, daerah Sibolangit memang rawan longsor. Karena itu ia memnta masyarakat juga harus berhati-hati melewati kawasan rawan longsor. Sementara itu, Kapolsek Pancur Batu Kompol Frido menambahkan, sejumlah petugas kepolisian sudah turun ke lokasi tempat kejadian perkara.

Longsor di Sibolangit. foto: medansatu.com

Di lokasi longsor di Sibolangit, petugas masih mengangkat sejumlah pohon yang tumbang dan menutup jalan. "Petugas kami sudah mengatur lalu lintas di kawasan rawan longsong tersebut," tandas Kapolsek.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading