Sukses

Lifestyle

Selain Asmara, 6 Hal Ini Juga Harus Dipikirkan di Tahun Baru 2017

Fimela.com, Jakarta Seakan telah jadi budaya, perubahan waktu drastis, seperti memasuki tahun baru 2017, dijadikan momentum untuk berbenah diri bagi kebanyakan pribadi. Entah dengan sekedar mengevaluasi atau sekaligus menulis resolusi, pastinya terdapat sederet hal yang mesti dipikirkan. Bukan melulu asmara, sebaiknya kamu pun mempertimbangkan perihal berikut.

Lebih mencintai keluarga. Sudah terlalu terbiasa bersama mungkin membuatmu terkadang lupa (dan harus diingatkan) betapa berharga keluarga. Tahun ini, sempatkan waktu lebih lama dengan mereka. Jika perlu, rencanakan satu-dua hari dalam tiap periode tertentu untuk menghabiskan guliran detik hanya bersama mereka.

Luangkan waktu lebih banyak dengan keluarga di tahun baru 2017. (anastasiaknaufblog.esy.es)

Menjaga kesehatan. Menjaga kesegaran tubuh merupakan agenda terpenting yang sekiranya bisa dipikirkan dengan lebih serius. Bagaimana tidak, semua bermula dari tubuhmu. Jika sakit, maka tak bisa memaksimalkan daya pikir. Mulai sekarang, jadwalkan olahraga secara teratur. Tak perlu terlalu sering dan lama, lantaran yang dibutuhkan adalah konsistensi. Juga, perhatikan apa yang jadi asupanmu setiap hari.

Menjaga kesehatan dengan lebih baik di tahun baru 2017. (Liputan6.com)

Memikirkan soal keuangan. Kesehatan sudah, maka kebutuhan materiil harus jadi pertimbangan selanjutnya. Buat perencanaan yang sesuai dengan kebutuhan. Ingat kebutuhan, bukan keinginan. Apa saja yang ingin kamu lakukan (mungkin traveling). Dengan pengaturan yang baik dan sesuai, kamu akan lebih mudah mencapai apa-apa yang diinginkan kalau memang hal tersebut bersinggungan dengan biaya.

Keuangan tak kalah penting untuk dipikirkan di tahun baru 2017. (Liputan6.com)

Berusaha supaya karier nggak mentok. Ini bisa diklasifikasi ke dalam dua kelas besar, yakni berganti posisi di pekerjaan yang sekarang dengan jenjang yang lebih menjanjikan atau sama sekali meninggalkan zona nyaman di pekerjaan lama. Apapun, jangan takut untuk membuat 'lompatan besar'. Ingat, kisah hidupmu akan biasa saja jika hanya menjalani hal biasa setiap hari.

Tahun baru 2017, jangan biarkan kariermu mentok! (patrontechnology.com)

Persahabatan. Selain asmara, tak ada salahnya juga menata persahabatanmu, Punya kadar masing-masing, ada yang bisa dilakukan hanya dengan teman, begitu pun terdapat beberapa hal yang cuma bisa dibicarakan bersama sang kekasih. Seimbangkan saja. Jangan sampai berat ke satu dan kopong di sisi lain.

Pererat persahabatanmu di tahun baru 2017. (wander-lust.nl)

Belajar menghilangkan kebiasaan buruk. Setiap manusia yang berbudi dan berakal tentu memiliki kebiasaan buruk. Beberapa mungkin tak disadari sepenuhnya, namun jika kamu sudah tahu dan berpikir kebiasaan ini lebih banyak memberi dampak buruk di tahun baru 2017, maka sebaiknya memang ditiadakan. Caranya? Tentu jawabnya hanya kamu yang tahu persis.

Mari hilangkan kebiasaan buruk di tahun baru 2017. (huffingtonpost.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading