Sukses

Lifestyle

Suka Duka Polwan di Sidang Ahok

Fimela.com, Jakarta Pihak kepolisian selalu menerjunkan Polisi Wanita (Polwan) untuk menjaga sidang Ahok. Polwan yang kebanyakan berhijab itu, berada di barisan depan pengamanan bergabung dengan polki (polisi laki-laki).

Pun demikian saat menjaga sidang Ahok yang digelar di Gedung Kementrian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2016). Sebanyak 110 peronel polwan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan, dikerahkan.

Menurut Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Dri Hastuti, hadirnya polwan dalam menjaga sidang Ahok, sangat efektif.

"Menurut kami sangat Efektif karena Polwan kita kedepankan agar suasana lebih humanis dan bisa memberikan kenyamanan, dan kemananan, baik bagi pendemo itu sendiri ataupun pengguna jalan," kata AKBP Dri Hastuti, SH.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Dri Hastuti

Dalam mengawal sidang yang berjalan sejak pagi hingga malam tersebut, Dwi Hastuti mengatakan para personelnya menjalankan tugas dengan suka cita.

"Kita happy aja, karena ini kan tugas kita. Lagipula tidak setiap hari kita begini. Hanya sewaktu-waktu saja kita dikerahkan dan disiapkan untuk mengikuti keamanan acara seperti ini. Jadi saya kira dukanya hampir nggak ada," kata Dri Hastuti.

Selain dipadati oleh para pendemo, Polwan berhijab juga penuhi Pengadilan Negeri Jakarta Utara, tempat sidang kedua Ahok digelar hari ini. (Bintang.com/Dadan Eka Permana)

Apabila terjadi kerusuhan dalam menjaga sidang, misal demo menjadi anarkis, Polwan yang berjaga akan mengikuti prosedur tetap (protap) Polri.

"Kan fungsi Polwan menyejukan suasana untuk menghindari terjadinya demonstrasi anarkis. Tapi jika anarkis, ada Protapnya, kita back up dari belakang rekan -rekan dari Shabara dan Brimob," tuturnya.

Aksi Damai 4 November diwarnai dengan aksi foto bersama antara pendemo dengan polwan berhijab, Jakarta, Jumat (4/11).  Polwan cantik yang berjaga saat demo ini laris dan memukau para pendemo untuk berfoto bersama. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading